Scroll to Top

Lonjakan Trafik Google+ Sudah Mendekati MySpace & Linkedin

By Moch Ridwan / Published on Wednesday, 28 Sep 2011

Google+ saat ini memang belum bisa mengalahkan Facebook, Twitter, atau bahkan MySpace tapi keputusan untuk membuka akun Google+ bisa dimiliki oleh semua orang adalah suatu keputusan yang tepat. Gimana tidak, menurut Hitwise bahwa market share produk google ini sudah tumbuh 1269 persen.

layanan google+
Trafik Google+ dekati MySpace

Per 24 September lalu pengunjung Google+ sudah capai 15 juta dan Google+ masuk dalam nominasi 10 besar situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi. Peringkat pertama masih di dududki Facebook dengan total 1,8 bilion visitor.

Pertumbuhan yang pesat Google+ tidak bisa diartikan bahwa Google+ akan menajadi penantang situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg, tapi jika pertumbuhan ini terus bertubuh danbertumbuh lagi maka Google+ bisa mengambil alih posisi MySpace ataupun Linkedin.

Menurut Htwise juga pengguna Google+ juga semakin beragram, dari fun group, kalangan Universitas, Mahasiswa, kaum Hispanic, bahkan para individual dan para jandapun saat ini sedang menikmati gaya hidup urban baru dengan Google+.

Sangat terlalu dini juga mungkin untuk mengatakan bahwa pertumbuhan trafik Google+ akan terus berkelanjutan, akan tetapi popularitas Google+ yang meningkat bisa dijadikan indikasi bahwa layanan ini akan lebih banyak dipakai orang ketimbang layanan Google lainnya seperti Youtube, Gmail, dan tentu saja layanan mesin pencari.

Mesin pencari Google tentu saja menyumbangkan sebagain besar dari peningkatan trafik Google+, tak sia-sia beberapa hari lallu halaman pencarian Google diberi anak panah besar berwarna biru yang bertuliskan ‘Anda di undang ke Google+’. Tapi sampai kapan setidaknya hal ini akan tetap berlangsung?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda