Scroll to Top

Zaenal Arif Impikan Akhiri Karir di Persib

By Aditya / Published on Thursday, 24 Oct 2013

zaenal arif persepam

Zaenal Arif turut memperkuat Indonesia Red saat mengalahkan tim United Red dengan skor 7-6 dalam laga bertajuk Battle of Red di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam. Saat ini, Zaenal Arif masih menjadi pemain Persepam Madura United. Namun, ternyata eks penyerang Timnas Indonesia ini memiliki impian untuk bisa mengakhiri karir di Persib Bandung.

“Kalau bicara pensiun sih inginnya di Persib, tapi susah. Ya, minimal satu tahun main di Persib dan bisa berikan sesuatu, habis itu ada perpisahan,” harap Zaenal Arif suatu kali.

Sebenarnya wajar jika Zaenal Arif ingin pensiun di Persib. Pemain berusia 32 tahun ini adalah anak Sunda asli, lahir di Garut, Jawa Barat, pada 3 Januari 1981. Adalah impian setiap pesepakbola asal Sunda untuk bisa bermain di tim Maung Bandung, apalagi hingga gantung sepatu di tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Zaenal Arif sendiri pernah dua kali memperkuat Persib Bandung. Pertama adalah saat diboyong Persib dari Persigar Garut pada tahun 1998. Namun, Zaenal Arif hanya semusim di Persib sebelum berlabuh ke Persita Tangerang di mana ia menemukan puncak kejayaannya sebagai pemain.

Persinggungan kedua pemilik 22 caps untuk Timnas Indonesia dengan Persib terjadi pada rahun 2006. Penampilan apiknya bersama Persita Tangerang membuat tim Maung Bandung menariknya pulang. Namun, hingga tahun 2009 bersama Persib, Zaenal Arif hanya mampu mencetak 13 gol dari 52 pertandingan.

Setelah itu, Zaenal Arif hijrah ke Persisam Samarinda hingga akhirnya di awal musim Indonesia Super League (ISL) 2013 lalu ia bergabung dengan Persepam Madura United hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda