Scroll to Top

Hasil Liga Champions 2013: Manchester United vs Real Sociedad 1-0

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Manchester United vs Real Sociedad

Hasil Liga Champions: David Moyes sukses membawa timnya bangkit di laga MU vs Real Sociedad. Gol bunuh diri Inigo Martinez di menit 2 menjadi penentu hasil pertandingan Manchester United vs Real Sociedad dengan skor 1-0 dan membuat Setan Merah membuka jalan untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup A Liga Champion.

Eks pelatih Everton menurunkan skuat unik untuk menghadapi wakil Liga Spanyol yang biasanya susah dikalahkan United. Tak ada nama Robin Van Persie. Adnan Januzaj duduk di bangku cadangan. Sementara duo pria yang selama ini dinanti, Javier Hernandez alias Chicharito dan Shinji Kagawa, hadir ke lapangan.

MU vs Sociedad 2

Cuma butuh dua menit bagi Setan Merah untuk menjebol gawang Claudio Bravo. Namun, tak seorang pun dari kubu tuan rumah yang melakukannya. Wayne Rooney bergerak lincah untuk memorakporandakan lini belakang lawan dan mengirim tembakan yang membentur tiang. Bola mengarah pada Inigo Martinez yang panik, dan upayanya menyapu bola malah membuat gol bunuh diri.

United terlalu dominan dalam urusan penguasaan bola. Sebaliknya, Real Sociedad bukannya tanpa peluang. Di ujung babak pertama, Antoine Griezmann melepaskan tendangan bebas yang membentur mistar. Sebuah alarm untuk United untuk bersiaga sepanjang 90 menit.

MU vs Sociedad 1

Perjuangan Real Sociedad di babak kedua demi meraih angka pertama di Liga Champions, lebih gereget. David Zurutuza membuat fans Setan Merah ketar-ketir di menit 58. Kubu San Sebastian juga sukses membuat David Moyes menarik Rafael lebih awal setelah sang bek diuji oleh lari para pemain depan tim tamu dan umpan-umpan panjang yang memungkinkan pelanggaran.

Sebaliknya, MU juga memiliki beberapa kesempatan untuk menambah gol kemenangan. Namun, tembakan Antonio Valencia di menit 63 membentur tiang. Juga, kesempatan Wayne Rooney yang harus dibendung oleh Claudio Bravo. Satu yang penting, Shinji Kagawa terlihat menjanjikan.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. United memastikan telah mendapatkan 7 angka, menghapus kutukan melawan tim asal Spanyol, dan membuat pasukan Jogeba Arrasate pulang dengan tangan hampa.

Manchester United: De Gea; Rafael (Chris Smalling ’59), Jones, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Giggs, Kagawa; Rooney, Hernandez ( Ashley Young ’80).

Real Sociedad: Bravo, Carlos Martinez, Mikel Gonzalez, Martinez, De la Bella, Vela, Zurutuza (Chory Castro ’74), Markel, Prieto (Rubén Pardo ’68), Griezmann, Seferovic.(Imanol Agirretxe ’74)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda