Scroll to Top

Liga Inggris: Ian Holloway Mundur Dari Jabatan Manajer Crystal Palace

By Wan Faizal / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Ian Holloway

Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Ian Holloway. Manajer plontos itu memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer Crystal Palace karena merasa gagal dan tidak mampu menangani situasi di kamar ganti tim akibat banyaknya pemain baru yang datang di musim panas lalu. Kubu Holloway dan Palace pun pada akhirnya sepakat untuk mengakhiri kerjasama mereka.

Menurut manajer berusia 50 tahun itu, ia memang merasa gagal dalam menerapkan taktik untuk memperkuat tim. Ia terlalu banyak membeli pemain baru yang pada akhirnya tak semuanya mampu membantu tim dan masih kesulitan beradaptasi. Selain itu, ia juga tak mempertimbangkan aura semangat yang dibawa oleh para pemain lama yang membawa klub promosi dan langsung mengganti mereka dengan pemain baru. Alhasil, determinasi yang diharapkan muncul pun tak ada.

“Saya pikir kami terlalu cepat membuat perubahan di skuad ini. Saya menemukan beberapa pemain baru yang tidak berkelakuan bagus dan itu sedikit mengganggu tim ini. Saya terlalu banyak mengubah skuad ini dan tak mempertimbangkan spirit yang dibawa para pemain lama. Pada akhirnya, kami kehilangan hal tersebut, hal yang sangat penting sebenarnya bagi kami,” ujar Holloway.

“Saya tidak berkata bahwa para pemain punya kualitas yang buruk. Tapi saya berpikir orang (manajer) baru yang akan datang bisa membantu tim ini. Saya hanya ingin para pemain paham dengan keputusan saya ini dan manajer baru akan memulai semuanya dari awal.”

Pada bursa transfer musim panas lalu, Palace memang cukup aktif mendatangkan pemain baru. Tercatat ada 14 muka anyar di dalam tim, namun hanya empat pemain yang bermain lebih dari lima kali. Dua pemain malah tak didaftarkan dalam 25 skuad utama yang bermain di liga musim ini.

Palace sendiri saat ini duduk di posisi 19 klasemen sementara. Dari delapan pekan yang telah dimainkan, mereka hanya bisa menang sekali dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Beberapa kandidat untuk mengisi posisi Holloway pun langsung bermunculan. Mereka yang digosipkan bakal menggantikan Holloway adalah Tony Pulis, Neil Warnock, Roberto Di Matteo, Mike Phelan, Dougie Freedman, Gareth Southgate, Iain Dowie, dan Ian Wright.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda