Scroll to Top

Advan S5E Ditargetkan Terjual 100 Ribu Unit

By Ditya / Published on Thursday, 24 Oct 2013
Advan Vandroid S5E
Advan Vandroid S5E

Advan baru saja meluncurkan produk terbaru mereka, yakni Vandroid S5E atau yang sering disebut dengan Advan S5E. Merk lokal ini cukup percaya diri bahwa produknya mampu menarik perhatian konsumen kelas entry-level dengan menargetkan penjualan Advan S5E hingga 100 ribu unit.

Meski merk lokal selama ini dipandang sebelah mata kualitasnya, Advan yakin bahwa produknya memiliki kualitas tinggi dan mampu bersaing dengan produk impor atau branded. Advan sendiri juga bermain di pasar notebook dan aksesoris yang telah dikenal masyarakat.

Advan Vandroid S5E ini datang dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Layar Advan S5E yang berukuran besar ini membuatnya pantas disebut phablet. Sayangnya resolusi layar Advan S5E ini terlalu kecil, dan tampaknya dikorbankan untuk memangkas biaya produksi.

Smartphone Advan S5E ini cukup percaya diri dengan mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, dan GPS. Vandroid S5E ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1550mAh.

Dapur pacu utama smartphone Advan S5E ini disokong oleh chipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 531 dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Sektor kamera, smartphone Advan S5E ini dibekali dengan dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan kamera dapan menggunakan resolusi VGA.

“Kami berharap hingga akhir tahun ini paling tidak terjual sekitar 100 ribu unit,“ kata Tjandra Lianto, New Business Development Product Advan, seperti yang dilansir dari MetroTV (22/10/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda