Share
Andromax T
Smartfren Andromax T

Smartfren baru saja meluncurkan smartphone quad-core murah Andromax T yang sukses menarik perhatian pengguna. Namun, sebelumnya operator ini juga telah meluncurkan smartphone Andromax U2 yang dijual dengan harga yang tak jauh beda dengan Andromax T. Lalu apa perbedaan spesifikasi Andromax T vs Andromax U2 ini?

Layar & Sistem Operasi

Smartphone Andromax T ini datang dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan OGS (One Glass Solution). Sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Andromax U2 mengusung layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Andromax T dan U2 setara di sektor ini, hanya saja Andromax U2 lebih luas layarnya.

Chipset & Prosesor

Baik Andromax U2 maupun Andromax T mengusung spesifikasi yang sama, yakni ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon MSM8625 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A5 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 203.

Andromax U2
Andromax U2

Kamera & Baterai

Andromax T ini dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Andromax T juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel dan baterai berkapasitas 1600mAh.

Andromax U2 ini dipersenjatai dengan kamera belakang 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash yang mampu merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. baterai Andromax U2 berkapasitas 1700mAh.

Konektivitas & Memori

Andromax T maupun Andromax U2 ini didukung dual SIM CDMA – GSM, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Smartfren Andromax T & Andromax U2 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kesimpulan

Meski secara umum keduanya setara, Andromax U2 mengusung layar yang lebih besar dengan dukungan audio yang lebih mumpuni berkat fitur Dolby. Sedangkan Andromax T mengusung desain yang lebih cantik dengan harga yang lebih murah.

Saat ini Andromax U2 dijual dengan harga resmi Rp 1.870.000, sedangkan Andromax T dijual dengan harga resmi Rp 1.799.000. Jadi pilih mana? Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.