Scroll to Top

Penumpang Southwest Airlines Dituntut Akibat Komplain di Twitter

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Twitter

Tak hanya di tanah air kasus hukum yang berawal di media sosial di luar negeri jumlahnya tidak sedikit. Terkini, seorang warga negara AS dituntut akibat komplain di Twitter atas layanan maskapai penerbangan komersil Southwest Airlines.

Kita tentunya masih ingat atas kasus yang dialami Prita Mulyasari. Ia sejatinya tak komplain melainkan curhat di salah satu milis. Alhasil, RS yang jadi objek curcol-nya menciduk Prita mulyasari ke meja hijau. Kali ini ada kejadian serupa yang menimpa salah satu penumpang Southwest Airlines.

Bedanya, ia tidak menulis di milis namun komplain di Twitter. Dikisahkan Business Insider yang dikutip Kamis (24/10/13), Natalie Grant, penumpang asal Nashville, AS dituntut karyawan Southwest atas kicauannya.

Kisah bermula tatkala dirinya dilarang oleh Jennifer Patterson, salah satu karyawan Southwest untuk boarding bersama keluarga. Natalie membeli tiket dengan kelas bisnis untuk dirinya dan satu anaknya, namun tidak untuk anak lain dan suaminya. Jennifer kemudian berujar jika hanya Natalie dan satu anaknya yang bisa boarding ke kelas bisnis.

Natalie nampaknya marah. Ia kemudian melampiaskan ke Twitter dengan jumlah follower hingga 187 ribu pengikut. Setidaknya ada tujuh kicauan yang ia lontarkan ke linimasa.

“Nashville. Gate A25. Terbang ke Denver. Namanya Jennifer. Dia berkata ‘enyah dari sini, ikuti aturan atau Anda tidak terbang’,” salah satu kicauan yang ditulis Natalie.

Jennifer Patterson menggugat Natalie Grant atas dakwaan pencemaran nama baik pada insiden yang terjadi bulan Maret 2011 silam. Untuk prosesnya sendiri hingga hari ini masih di tahap banding di pengadilan Tennessee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda