Scroll to Top

Youtube Android Bakal Mendukung Fitur Background Audio

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Youtube

Sebuah bocoran berkas apk Youtube dari situs Android Police menguak data jika aplikasi Youtube Android terkini miliki kemampuan untuk background audio. Singkatnya, ketika pengguna memencet Home di device android, video Youtube yang sedang dibuka – meski telah ‘keluar’ aplikasi – audionya masih tetap dimainkan.

Fitur atau kemampuan ini tentu saja adalah sebuah inovasi yang sangat mengagumkan, mengingat, beberapa waktu lalu Youtube telah memutakhirkan aplikasi Android-nya agar support minimize pemutar media.

Tatkala video Youtube dimainkan, pengguna tetap bisa menelusuri video-video lain tanpa harus menutup video yang sedang ditonton. Nah kini, semacam fungsi multytasking baru yang tetap hadirkan Youtube (audio) meski aplikasi tersebut tidak dibuka.

Namun, menurut situs Venture Beat keputusan Youtube untuk lakukan multytasking audio ini akan berdampak cukup mahal. Sebab, Youtube tak bisa menayangkan iklan dalam wujud suara. Umumnya iklan yang ada berwujud video beberapa detik yang dimainkan sebelum video utama dinikmati.

Fitur background audio ini bisa berikan dampak beragam bagi pengguna. Ini dapat dimanfaatkan sebagai media streaming musik online dengan memanfaatkan fitur playlist. Buka playlist yang telah dibuat atau yang ada di Youtube, mainkan, pencet Home dan keluar aplikasi, maka jadilah Youtube sebagai aplikasi pemutar musik.

Sedangkan untuk ketersediaannya sendiri masih jadi tanda tanya. Kemungkinan besar berkas apk yang dijumpai masih dalam tahap beta. Youtube mengamini fitur itu tapi mereka tak berujar detail soal kapan pemutakhiran tersebut akan terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda