Scroll to Top

BBM for Android APK Tidak Bisa di Install di Tablet, Ini Alasannya

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 24 Oct 2013

BBM

BBM for Android APK tatkala di install di tablet Android memang bisa dilakukan dan dibuka. Tapi, aplikasi itu tak bisa dipakai. Apa alasan BBM tak mendukung di perangkat tablet?

Viviek Bhawdwaj, Kepala Portofolio Perangkat Lunak Blackberry bulan Mei lalu berujar pada TechnoBuffalo jika fokus Blackberry untuk saat ini adalah ke smartphone. Ini yang mungkin jadi alasan mengapa Blackberry PlayBook mandek dan tak terdengar kabar hingga hari ini.

Namun, dari pernyataannya di atas tidak ditutup kemungkinan jika BBM bisa saja hadir di tablet. Akan tetapi kemungkinan itu entah kapan akan terealisasi. Yang jelas, perusahaan asal Kanada itu memang sedang serius di ranah ponsel pintar.

Tidak sedikit pengguna yang mencoba-coba untuk ‘mengakali’ agar BBM bisa di install di tablet. Cara sederhana yakni dengan mengambil berkas APK kemudian ditransfer ke tablet kemudian di install. Alhasil, itu bisa dilakukan namun aplikasi tidak bekerja.

Perlu pengguna pahami jika BBM yang dirilis kemarin lusa memang hanya hadir untuk smartphone bukan yang lain. Di Android mewajibkan ICS atau 4.0 ke atas dan di iPhone berjalan di iOS 6 ke atas. Selain itu, BBM tak bisa dibenamkan.

Lantas kapan kira-kira BBM di tablet akan tersedia? Setidaknya, hingga akhir tahun ini Blackberry masih fokus ke smartphone. Mungkin saja tahun depan BBM di perangkat tablet bisa tersedia. Masih banyak PR yang Blackberry kerjakan. Sebut saja antrian waiting list pengguna yang capai 5 juta user.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda