Scroll to Top

LG G Flex: Inilah Penampakan Smartphone Layar Lengkung

By Ditya / Published on Thursday, 24 Oct 2013
LG G Flex
LG G Flex

Setelah beberapa waktu lalu muncul bocoran desain rendernya, kini smartphone layar lengkung LG G Flex kembali menampakkan diri melalui beberapa foto dan video yang beredar di internet. Smartphone LG G Flex ini adalah jawaban atas kehadiran smartphone Samsung Galaxy Round.

Meski sama-sama mengusung layar melengkung, LG G Flex ini mengusung desain yang berbeda dari Galaxy Round. LG G Flex menggunakan desain melengkung ortoginal dari atas ke bawah dan memiliki kurva lengkungan yang lebih jelas dari pesaingnya. Sedangkan Samsung Galaxy Round menampilkan layar yang melengkung dari kanan ke kiri.

LG G Flex

Smartphone LG G Flex ini kabarnya akan dilengkapi dengan layar OLED (Organic Light Emiting Diode) melengkung berukuran 6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menempatkan tombol volume di bagian belakang, sama seperti pada smartphone LG G2.

Foto tersebut menampilkan smartphone LG G Flex yang benar-benar melengkung. Sayangnya, lengkungan seperti pada LG G Flex ini membuatnya tidak nyaman jika dimasukkan ke saku celana atau kemeja. Meski smartphone lengkung akan menjadi tren, produsen harus memikirkan usabilitas dan kemudahan produknya, termasuk saat disimpan di saku atau tas.

LG G Flex

Spesifikasi LG G Flex ini kemungkinan tak berbeda jauh dengan LG G2, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM 2GB atau 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

Kehadiran LG G Flex ini diperkuat oleh perusahaan asal Korea Selatan itu sendiri yang telah mebgeluarkan pernyataan bahwa pihaknya tela memproduksi massal layar fleksibel dan akan memperkenalkan smartphone yang menggunakan teknologi layar tersebut tahun 2013 ini.

LG G Flex ini memang melengkung dan hal ini memunculkan pertanyaan apakah baterai yang berada di dalamnya ini juga mengadopsi baterai fleksibel seperti yang ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu? Entahlah, hal ini masih misteri yang belum terpecahkan.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (23/10/2013), smartphone lengkung LG G Flex ini diharapkan akan meluncur secara massal pada bulan November 2013 mendatang. Tak ada konfirmasi atau komentar dari LG terkait kemunculan LG G Flex.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda