Scroll to Top

Mazda Segera Lakukan Debut Mazda3 2014

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 24 Oct 2013

mazda3

Mazda memiliki mobil konsep baru dengan mengedepankan kendaraan bebas emisi. Mobil konsep tersebut adalah varian dari Mazda3 2014 yang merupakan generasi pertama kendaraan bertenaga gas alam. Mobl ini diperkenalkan bulan depan dalam gelaran Tokyo Motor Show 2013.

Dikutip Inautonews, Mazda3 2014 ini kemungkinan digarap secara hybrid. Sebagian menggunakan mesin bensin dan lainnya berbahan bakar gas. Penggunaan gas alam membuat pemakaian  bensin menjadi lebih sedikit. Ini akan berkontribusi pada pengurangan emisi gas karbon.

Kabar untuk produksi massal kendaraan ini mungkin belum turun. Namun November 2013 menjadi debut bagi Mazda3 2014 untuk membuktikan bahwa Mazda memiliki kepeduian membuat kendaraan hijau.

Dari informasi awal, kehadiran Mazda3 2014 masih menggunakan mesin bensin empat silinder, 2.0-liter.  Hanya saja belum didapatkan informasi apakah nantinya memiliki tenaga seperti pendahulunya yang mampu digeber hinga 121 kW, dengan toris puncak 210 Nm.

Jika dihitung dari kemampuan bahan bakar dalam menjelajah, untuk menempuh 100 kilometer hanya diperlukan bahan bakar 4.7 liter. Emisi karbonnya dapat ditekan hingga 108 gram untuk setiap kilometernya. Keterangan lebih lengkap terkait Mazda3 2014 akan terungkap dalam Tokyo Motor Show 2013 bulan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda