Scroll to Top

Xperia Z1S & Xperia Taichi akan Diperkenalkan Sony 12 November 2013

By Ditya / Published on Thursday, 24 Oct 2013
Sony Xperia Z1 Mini
Sony Xperia Z1S

Setelah diluncurkan secara resmi di Jepang dengan menggunakan nama Xperia Z1f, kini Xperia Z1 Mini akan diluncurkan secara resmi oleh Sony pada 12 November 2013 mendatang dengan nama Xperia Z1S. Produsen asal Jepang ini kabarnya akan merilis Xperia Z1S bersama dengan Xperia Taichi.

Hal yang menarik di sini adalah Xperia Taichi. Xperia Taichi ini kabarnya adalah phablet versi murah dari Xperia Z Ultra yang dibekali layar HD 720p dan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor octa-core.

Lalu apa yang ditawarkan oleh Xperia Z1S? Secara umum Xperia Z1S sama dengan Xperia Z1F yang meluncur di Jepang beberapa waktu lalu yang mengusung layar sentuh berukuran kecil, yakni 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan teknologi Triluminos yang dipadukan dengan X-Reality Engine dan OptiContrast.

Smartphone Xperia Z1S ini juga mengandalkan sektor kamera dengan dibekali spesifikasi kamera yang sama dengan Xperia Z1, yakni menggunakan sensor 1/2.3″ Exmor RS dengan aperture f/2.0 yang dikombinasikan dengan sensor 20,7 megapiksel dan lensa Sony Cybershot G.

Xperia Z1 Mini atau Xperia Z1S ini dibekali baterai yang lebih kecil, yakni 2300mAh, bandingkan dengan Xperia Z1 yang berkapasitas 3000mAh. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu, setara dengan Xperia Z1.

Sony membekali Xperia Z1S dengan memori internal berkapasitas 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Xperia Z1S ini tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni hitam, putih, pink, dan lime.

Sektor dapur pacu, Xperia Z1S ini setara dengan Xperia Z1 dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis yang powerfull dari Adreno 330.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (22/10/2013), sampai saat ini pihak Sony belum memberikan tanggapan atau komentar resmi terkait kehadiran Xperia Z1S dan Xperia Taichi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda