Scroll to Top

Steven Gerrard: Catatan Gol Saya Masih Akan Bertambah!

By Wan Faizal / Published on Thursday, 24 Oct 2013

SG8

Akhir pekan lalu, bertempat di St. James Park Stadium, Steven Gerrard baru saja mencatat rekor spesial dengan mencetak golnya yang ke-100 selama berkiprah di Premier League. Kapten Liverpool itu bahkan bertekad masih akan menambah koleksi gol miliknya hingga memasuki masa pensiun nanti.

Bagi Gerrard, selama ini salah satu senjata andalannya dalam mencetak banyak gol adalah kemampuannya dalam menerobos ke pertahanan lawan untuk kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang lawan. Terkait cara itu, Gerrard yakin masih bisa melakukannya meski usianya sudah memasuki 33 tahun.

“Semuanya paham bahwa saya sudah tak muda lagi, tak seperti pebola berusia 21 tahun yang masih punya banyak energi untuk menerobos pertahanan lawan. Tapi dengan pengalaman yang saya punya, saya berharap bisa menemukan momen yang tepat untuk melakukan hal itu lagi,” ucap Gerrard.

“Dengan gol yang saya cetak ke gawang Polandia (dilakukan dengan cara berlari menerobos ke kotak penalti lawan), saya percaya bahwa saya masih punya kesempatan untuk mencetak gol seperti itu lagi. Tentu saja saya berharap masih bisa mencetak beberapa gol lagi dengan cara seperti itu di sisa musim ini.”

Keinginan tersebut terbantu oleh strategi baru yang diusung manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Formasi 3-5-2 yang kini dipakai The Reds jelas memudahkan Gerrard untuk lebih banyak membantu serangan timnya.

“Saya bisa sedikit maju dengan formasi tersebut karena saya tahu di belakang saya ada tiga bek yang akan melindungi pertahanan. Tapi bagaimanapun juga, entah kami berganti formasi atau tidak, saya telah berbicara dengan Brendan bahwa saya ingin terus berlari ke kotak penalti lawan jika ada kesempatan. Dan ia menyetujuinya.”

Well, dengan tekad kuat tersebut, bukan tidak mungkin kita akan kembali disuguhkan gol jarak jauh ala Gerrard yang belum muncul pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda