Scroll to Top

Brendan Rodgers Kritik Sir Alex Ferguson Soal Buku Autobiografi

By Wan Faizal / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Fergie-Rodgers

Nama Sir Alex Ferguson akhir-akhir ini menerima banyak kritik terkait buku autobiografi yang baru saja ia luncurkan. Terakhir datang kritik dari manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Bagi Rodgers, Fergie tak seharusnya membicarakan lagi masalah yang terjadi di kamar ganti tim ke bukunya yang jelas akan menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Buku berjudul “My Autobiography” tersebut memang menuai banyak kritik. Roy Keane, eks kapten United di era Fergie menyebut mantan bosnya tersebut tak paham apa arti loyalitas. Kritik keras juga datang dari Mark Bosnich, kiper yang juga mengawal gawang MU di masa Fergie.

Menurut Rodgers, banyaknya kritik yang datang ke Fergie tak lepas dari keputusan Fergie yang “memuat ulang” masalah yang ada di kamar ganti timnya hingga akhirnya publik mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Jika hal tersebut tentang hal positif tentu tak ada masalah. Beda halnya jika yang keluar adalah hal negatif.

“Semua orang di sepakbola harusnya paham bahwa apapun yang terjadi di belakang layar dan di kamar ganti adalah sesuatu yang tidak ingin kamu dengar lagi. Itu adalah sesuatu yang penting. Sesuatu tersebut harusnya biarlah menjadi masa lalu,” ujar Rodgers.

Satu topik yang juga membuat Rodgers kesal adalah pernyataan Fergie dalam bukunya yang menyebut bahwa Steven Gerrard bukanlah pemain yang hebat alias pemain biasa-biasa saja.

“Semua yang membacanya hampir bisa dipastikan bahwa apa yang ia katakan terlalu kasar. Saya mengenal bagaimana Steven dan ia adalah pemain top. Itu semua hanya bisa kamu ketahui jika kamu bekerjasama secara langsung dengannya tiap hari sehingga kamu bisa tahu bagaimana pemain tersebut.”

“Steven adalah pemain yang memang sudah berusia 33 tahun namun ia masih seorang pemain berkelas. Ia punya talenta yang menakjubkan dan saya pikir tak ada yang akan membantah fakta tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda