Scroll to Top

Giorgio Chiellini: Wajar Juventus Kalah dari Real Madrid

By Naqib Najah / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Giorgio Chiellini

Laga Real Madrid vs Juventus yang berlangsung Kamis (24/10/13) dini hari tadi membawa angin segar bagi tuan rumah, namun tidak bagi tim tamu. Juventus ditekuk oleh raksasa Spanyol dengan skor 2-1. Bagi Giorgio Chiellini, kekalahan timnya adalah hal yang lumrah.

Bermain di Santiago Bernabeu, Antonio Conte menaruh target tiga poin. Pasalnya, dari dua laga sebelumnya, Bianconeri hanya bisa mengakhirinya dengan hasil seri. Yakni saat melawan ke Denmark dan menjamu Galatasaray di Turin. Untuk mencapai hal itu, Conte memasang duet Carlos Tevez dan Fernando Llorente. Di lini tengah, Andrea Pirlo ditemani oleh Arturo Vidal, Marchisio dan Paul Pogba.

Sayangnya, empat menit pertandingan baru berjalan, Gianluigi Buffon harus memungut bola dari jalanya. Cristiano Ronaldo membukukan namanya di papan skor yang sekaligus menjadi terapi shock tersendiri buat tuan rumah.

Di menit ke-22, Fernando Llorente membuka asa buat timnya. Ia mencetak gol penyeimbang. Namun tidak butuh waktu lama bagi Madrid untuk berbalik unggul. Lagi-lagi Ronaldo menjadi aktor antagonis lewat golnya di menit ke-29. Juventus di ambang kesialan. Giorgio Chiellini mendapat kartu merah dari wasit di menit ke-48. Juve pun harus menerima kekalahan di laga tandangnya ini.

Berikut tanggapan Chiellini atas hasil buruk timnya.

“Setiap tim yang datang ke Bernabeu telah dibuat menderita, bahkan mereka yang telah memenangkannya,” tutur bek Italia ini kepada wartawan.

“Namun, di kesempatan ini kami ingin melihat bagaimana kami mengukur diri saat melawan tim kelas dunia. Madrid memiliki banyak juara di setiap posisi. Kami akan mencoba dan membatasi mereka, tapi kami tahu itu akan menjadi tugas yang sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda