Scroll to Top

Tata Motors: Tata Xenon Mampir Lebih Dulu Di Australia

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 24 Oct 2013

tata xenon

Australia mendapatkan kesempatan lebih dulu untuk pemasaran Tata Xenon. Melalui agen pemegang merek Fusion Otomotif, kehadiran Tata Xenon menjadi tonggak baru ekspansi global produsen mobil Tata Motors di negeri Kanguru ini. Fusion Otomotif merupakan bagian dari Walkinshaw Group. Tata Xenon adalah mobil pertama garapan Tata Motor yang diluncurkan.

Dikutip Motor Beam, masuknya Tata Xenon ke Australia memiliki spesifikasi yang berbeda. Konon kendaraan yang dipasarkan telah dirancang dan dilakukan ujicoba secara luas di berbagai wilayah Australia sebelum dirilis. Dengan demikian diharapkan Tata Xenon sesuai dengan kebutuhan konsumen di sana.

Spesifikasi Tata Xenon didukunh dengan mesin 2,2 –liter DICOR yang mendukung EURO 5.  Transmisinya manual dan tersedia dalam varian single cab dan dual cab. Pembeli dapat memiliki mode 4×2 atau 4×4.

Untuk keselamatan, Tata Xenon dilengkapai airbag yang ditempatkan di depan. Letaknya pada kursi pengemudi dan kuris penumpang depan. Sementara itu, fitur lainnya berupa power window, konektivitas USB dan bluetooth di semua varian.

Belum selesai sampai di situ, Tata Xenon juga memiliki fitur opsional sistem navigasi layar sentuh, sensor parkir mundur, dan kamera saat berjalan mundur. Garansi yang ditawarkan untuk produk ini di Australia yaitu selama tiga tahun atau mobil telah mencapai jarak 1.000.000 kilometer.

Untuk di Indonesia, varian Tata Xenon mungkin akan dirilis bulan November ini. Tunggu saja kabar selanjutnya dari Tata Motors Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda