Scroll to Top

Captain Phillips, Film Tom Hanks yang Patut Ditonton

By Ika / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Captain Phillips

Tom Hanks kembali beraksi dalam film terbarunya, Captain Phillips, sebuah film arahan sutradara Paul Greengrass yang juga sukses menggarap film The Bourne Supremacy dan The Bourne Ultimatum.

Captain Phillips bercerita tentang seorang kapten kapal bernama Richard Phillips yang berlayar dengan kapal AS MV Maersk Alabama. Namun sayangnya kapal tersebut malah dibajak oleh perompak Somalia.

Di awal-awal film, kita akan dikenalkan pada karakter Phillips, seorang pria dengan kehidupan normal. Sementara Phillips sibuk dengan aktivitasnya, di tempat lain ada perompak-perompak Somalia yang juga tengah dipersiapkan untuk membajak sebuah kapal.

Baik Phillips maupun para perompak, keduanya melangkah sesuai skenario alam. Mereka akhirnya bertemu, saling berhadapan dengan kondisi yang berbeda. Perompak ingin menguasai, sementara Phillips yang digambarkan sebagai pria tangguh dan cerdas ini menjadi sandera yang melakukan perlawanan dengan caranya sendiri.

Film ini lantas memfokuskan hubungan atau konflik antara Phillips dan Muse, perompak yang menyanderanya. Lewat percakapan-percakapan mereka, penonton akan tahu bagaimana ironisnya keadaan para perompak asal Somalia. Ternyata merompak pun bukanlah pekerjaan yang menyenangkan sekalipun berhasil mendapatkan harta jutaan dollar.

Cerita yang menarik, ironis, menegangkan, dan membuat penonton berkali-kali menahan napas, terasa semakin lengkap dengan akting Tom Hanks yang memukau. Namun akting para perompak, terutama Muse (Barkhad Abdi) juga tak kalah apik dengan sang peraih Oscar.

Secara keseluruhan, Captain Phillips adalah salah satu film yang patut ditonton tahun ini. Bagi yang masih ragu dengan film tersebut, tonton dulu trailernya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda