Scroll to Top

Persija Kelebihan Kiper, Andritany Akan Hengkang?

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Andritany Persija

Jika tim lain harus mencari penjaga gawang yang tepat untuk mengarungi kompetisi musim depan, namun tidak demikian bagi Persija. Klub berjuluk Macan Kemayoran ini rupanya kelebihan stok kiper yang kesemuanya cukup berkualitas.

Alhasil kemungkinan sektor penjaga gawang Persija tidak akan mengalami perubahan dalam melakoni kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim mendatang.

Empat kiper yang ada, dianggap Benny Dollo sudah memenuhi kebutuhan tim. Pelatih yang akrab disapa Bendol itu mengaku tidak memusingkan komposisi kiper tim asuhannya.

Bendol juga mengungkapkan jika kualitas antara kiper utama dan pelapis tidak jauh berbeda serta memiliki persaingan yang sehat.

“Posisi kiper tidak ada masalah, persaingan juga cukup bagus untuk menjaga konsistensi penampilan mereka”

“Saya rasa tidak perlu ada penambahan di posisi ini” ungkap Benny Dollo seperti yang dilansir Tribunnews.

Kendati demikian pelatih berusia 63 tahun itu tidak menjamin salah satu penjaga gawangnya akan menjadi kiper utama. Baginya pemain yang tengah berada di kondisi terbaiklah yang akan diturunkan.

“Tidak ada posisi yang aman bagi seluruh pemain, semua tergantung evaluasi dari penampilan di lapangan dan kondisi terakhir saat latihan”

“Saya selalu tekankan kepada pemain kalau mereka semua berpeluang untuk masuk starting line-up” tambahnya.

Keempat penjaga Persija saat ini adalah Galih Sudaryono, Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio, dan Daryono. Dari keempat nama tersebut, Andritany mungkin yang paling menonjol.

Itu pula yang menyebabkan pelatih Timnas Indonesia Senior ataupun U-23, tertarik menggunakan jasanya untuk menjadi pelapis Kurnia Meiga.

Namun kondisi ini juga memunculkan celah tersendiri bagi keberadaan Andritany di Persija. Karena dengan kelebihan posisi kiper, bisa saja Andritany menerima pinangan klub lain musim depan.

Pasalnya beberapa klub terang-terangan berminat kepada Andritany, salah satunya adalah Sriwijaya FC. Lantas apakah Andritany tetap bertahan di Persija atau hengkang musim depan? Patut ditunggu perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda