Scroll to Top

Cara Blow Rambut yang Rapi dan Tahan Lama

By C Novita / Published on Thursday, 24 Oct 2013

blow rambut

Bila Anda punya potongan rambut pendek, model bobcut atau semacamnya yang sepanjang bahu, maka akan menyebalkan bila sebagiannya tak mau diatur dan mencuat ke luar, bukan? Karena itu biasanya kaum wanita memakai teknik blow agar rambut potongan pendek mereka bisa rapi tergulung ke dalam.

Namun kadang walau telah di blow rapi, tak sampai tengah hari rambut sudah kembali mencuat ke luar lagi karena terpaan angin. Akibatnya penampilan terlihat berantakan dan Anda harus kembali menatanya.

Nah, agar tak repot lagi dengan blow rambut Anda, berikut cara yang dapat membuat tatanan blow rambut Anda tetap rapi dan tahan lama:

  • Basahi. Menata rambut yang basah akan lebih mudah dan tahan lama. Jadi, baiknya Anda menata rambut usai keramas. Rambut bersih dan basah lebih mudah ditata.
  • Keringkan. Mulailah dengan handuk untuk mengeringkan, dengan mengusap dan membentuk rambut ke arah dalam. Jangan mengucek-ucek rambut saat mengeringkannya. Pakai jari tangan sebagai sisir dan tetap mengarahkan rambut ke dalam. Bila menggunakan sisir bulat blow dan hairdryer, maka lakukan hingga rambut kering. Jangan setengah kering, sebab bisa mengembalikan blow rambut jadi berantakan lagi.
  • Styling Gel. Menggunakan gel saat proses mengeringkan dan memblow rambut bisa membuat penataan rambut lebih awet. Anda bisa memilih jenis styling gel yang cocok dengan tipe rambut Anda untuk memudahkan penataan.

Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda