Ini Kriteria Bek Persib yang Diinginkan Jajang Nurjaman

Jajang Nurjaman Persib

Setelah mendepak sejumlah bek tengahnya, pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, saat ini terus gencar berburu pemain bertahan yang akan mengisi lini belakang Persib di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Jajang Nurjaman pun punya kriteria pemain belakang yang layak memperkuat Persib.

Sebelumnya, tim Maung Bandung telah gagal membajak Fabiano Beltrame dari Persija Jakarta. Rumor mengenai bakal direkrutnya defender Persipura Jayapura, Otavia Dutra, pun ditampik oleh Jajang Nurjaman.

“Perburuan pemain yang belum selesai itu untuk central defender. Itu yang belum kita dapat. Sebelumnya kita memang tidak jadi merekrut Fabiano Beltrame karena dipertahankan Persija,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Sementara itu, Persib Bandung telah resmi mencoret beberapa pemain bertahannya, termasuk bek tangguh asal Kamerun Abanda Herman dan pemain belakang produk lokal Aang Suparman.

Dengan dicoretnya kedua pemain itu, praktis tim Pangeran Biru tinggal memiliki Naser Al Sebai, Maman Abdurahman, dan pemain muda Agung Pribadi. Dari ketiga pemain ini, hanya Naser Al Sebai yang mungkin bakal mengisi skuat utama mengingat di musim lalu, Maman Abdurahman dan Agung Pribadi jarang dimainkan oleh Jajang Nurjaman.

Pemain anyar Ahmad Jufrianto yang baru didatangkan Sriwijaya FC sebenarnya bisa saja dimainkan sebagai bek tengah. Namun, pemain yang akrab dipanggil Jupe ini memiliki posisi utama sebagai gelandang bertahan.

Lantas, apa saja kriteria pemain belakang yang diinginkan oleh Jajang Nurjaman untuk menggantikan peran Aang Suparman dan terutama Abanda Herman yang selalu menjadi starter di lini bertahan Persib Bandung musim lalu?

“Saya ingin bek tengah yang kuat, tangguh, dan sanggup membangun serangan dari belakang,” tandas Jajang Nurjaman.

Komentar Anda

Leave A Response