Scroll to Top

Jacksen F. Tiago: Nil Maizar & Indra Sjafri Layak Latih Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 24 Oct 2013

jacksen f tiago timnas indonesia

Pelatih Timnas Indonesia senior yang sebentar lagi akan mengundurkan diri, Jacksen F. Tiago, menyebut Nil Maizar dan Indra Sjafri layak untuk menggantikannya. Kedua pelatih lokal tersebut dinilai Jacksen F. Tiago memiliki kualitas yang mumpuni untuk membesut Timnas Indonesia senior.

“Bagi saya, banyak pelatih yang berkualitas di sini seperti Nil Maizar dan Indra Sjafri. Masih ada nama-nama selain itu yang bagus untuk menukangi timnas,” ujar Jacksen F. Tiago, Rabu (23/10/2013).

Nil Maizar adalah pelatih Timnas Indonesia senior saat terjadi kekisruhan di sepakbola nasional, termasuk adanya dualisme kompetisi, dualisme PSSI, dan dualisme Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Taufiq Nil Maizar

Saat itu, Nil Maizar tidak bisa memaksimalkan potensi pemain yang ada karena klub-klub Indonesia Super League (ISL) menolak untuk mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia.

Namun, eks pelatih Semen Padang tersebut dinilai cukup berhasil mengingat skuat Timnas Indonesia saat itu hanya berisi pemain seadanya, yakni dihuni oleh para pemain dari Indonesia Premier League (IPL) dan para pemain muda dari berbagai daerah di Indonesia.

Sedangkan Indra Sjafri adalah pelatih paling populer di Indonesia saat ini. Ia sukses membawa Timnas Indonesia U19 meraih juara di ajang AFF Cup U19 2013 dan meloloskan tim Garuda Jaya ke putaran final AFC Cup U19 2014.

Di bawah asuhan Indra Sjafri, Evan Dimas dan kawan-kawan menampilkan permainan yang sangat apik sekaligus menghibur. Bahkan, Timnas Indonesia U19 mampu mengalahkan juara bertahan AFC Cup sekaligus pemegang rekor gelar juara sebanyak 12 kali, Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda