Scroll to Top

Anda Belum Juga Punya Pasangan? Mungkin Ini Alasannya

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Men flirting with woman on street

Masih banyak orang yang merasa dirinya kesulitan untuk menemukan belahan jiwanya. Dengan beragam cara yang dikerahkan tidak ada juga seseorang dari lawan jenisnya yang mau memberikan perhatian lebih. Dikutip dari Your Tango, barangkali penyebabnya bukan sekadar Anda salah membuat strategi. Namun, masih banyak faktor lain yang bisa memicunya. Dan, di antaranya sebagai berikut:

  1. Memiliki harapan yang tidak realistis. Biasanya ini disebabkan seseorang memiliki keinginan mempunyai pasangan sempurna. Dia terlalu detail memberikan syarat pasangan yang ingin diseriusi.
  2. Terlalu sibuk bekerja. Pekerjaan yang terlalu banyak menghambat Anda untuk meluangkan waktu pribadi, termasuk bersosialisasi mencari pasangan.
  3. Pribadi yang pemalu. Ini juga menjadi hambatan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Apalagi jika bertemu dengan orang yang dicintai, Anda akan lebih merasa canggung lagi.
  4. Akses yang terbatas untuk mendekati orang yang disayangi. Misalnya ketika Anda dimutasi ke daerah pedalaman, membuatnya agak susah untuk melakukan pendekatan ke seseorang yang ada di kota sebelumnya. Akses untuk bertemu agak susah kecuali memakai peralatan telekomunikasi. Tapi mungkin bisa diatasi jika Anda mau mencari pasangan dari warga lokal di tempat yang baru.
  5. Terjebak untuk selalu mengajak seseorang membicarakan  pernikahan. Yang ada di dalam pikirannya adalah begitu melihat lawan jenis yang menarik, dia mendekati dan mengutarakan niat menikahinya dengan segera. Ingat, tidak semua orang siap untuk segera menikah di awal perkenalan.
  6. Masih trauma dengan hubungan masa lalu. Jika psikologis Anda memang belum siap untuk memiliki pasangan baru, memang susah untuk membuka hati bagi orang lain.  Anda mesti mampu untuk menaklukkan dahulu kenangan masa lalu yang membelenggu.
  7. Terlalu membandingkan seseorang. Kebiasaan membandingkan orang membuat bingung ketika Anda dihadapkan pada dua pribadi yang sama menariknya. Belum lagi ketika Anda sudah memiliki kekasih ternyata masih membandingkannya dengan orang lain, maka bisa membuat pasangan marah. Walhasil kebiasaan buruk ini hanya akan membuat Anda terjebak dalam kebingungan mencari pasangan.
  8. Pesimis bisa mendapatkan pasangan. Kalau sudah merasa kalah duluan, maka bersiap-siaplah Anda menjadi pecundang. Mencari pasangan itu juga butuh perjuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda