Scroll to Top

Cara Memanfaatkan Madu untuk Tampil Mempesona

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 24 Oct 2013

madu

Madu adalah cairan yang ajaib. Jika diminum maka banyak manfaat kesehatan yang diperoleh. Begitu pula saat dioles, madu juga mendatangkan kegunaan untuk kecantikan. Kalau Anda ingin tampil cantik dengan memanfaatkan madu, begini caranya:

  1. Bersihkan wajah Anda memakai madu, sekali atau dua kali dalam seminggu. Ini berguna untuk membuat kulit lebih lembut dan bebas noda.
  2. Campur madu bersama tomat dan jadikan pasta. Oleskan pada kulit dan biarkan hingga 15-20 menit. Bilas setelah selesai dan Anda akan mendapatkan kulit cerah nan lembab.
  3. Jika memiliki bekas luka, oleskan madu secukupnya di tempat tersebut. Pemakaian rutin akan mengurangi tampilan bekas tersebut.
  4. Untuk melembabkan kuliy. Oleskan madu pada kulit dan biarkan lima sampai 10 menit. Bilas memakai air hangat.
  5. Bagi rambut, madu juga tepat digunakan. Untuk membuat rambut lebih berkilau, kuat, dan sehat, pakailah madu sebagai olesan rambut yang telah dicampurkan zaitun. Tunggu kira-kira satu jam sebelum dibilas memakai air biasa.
  6. Ingin terhindar dari penuaan? Pakai madu saat Anda hendak tidur malam dan biarkan hingga Anda terbangun keesokan harinya.
  7. Campur ¼ cangkir madu beserta tiga sendok makan air mawar, lalu kenakan di wajah Anda. Biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya. Dengan ini Anda akan mendapatkan kulit cerah dan putih.
  8. Dengan memadukan madu dan susu, kerutan dan garis halus pada wajah bisa dikurangi. Gunakan campuran itu pada wajah, diamkan sejenak, dan bilas memakai air hangat untuk mendapatkan khasiat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda