Scroll to Top

SMS SBY Untuk Internal Partai Demokrat Bocor, Ini Isi-nya

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 25 Oct 2013

SMS SBY Untuk Internal Partai Demokrat Bocor, Ini Isi-nya

‘SMS SBY‘ untuk kalangan internal Partai Demokrat, demikian yang digosipkan, bocor ke media. Terdapat 10 poin isi SMS pendek pendiri Partai Demokrat tersebut. Yang paling vital adalah, dalam SMS tersebut, tersirat bahwa kubu Anas Urbaningrum jahat dan senantiasa menyerang kubu Partai Demokrat. Benarkah SMS ini meluncur dari Susilo Bambang Yudhoyono?

4. Jahat sekali. Luar biasa. Sebenarnya saya tidak ingin melihat ke belakang. Tetapi, pihak Anas terus menerus menyerang & dan menghantam saya & Partai Demokrat. Setelah hampir 3 tahun saya mengalah & diam, saatnya utk saya hadapi tindakan yang telah melampauai batasnya itu. Partai Demokrat atas kerja keras kita baru saja mulai bangkit. Karena perilaku sejumlah kader, termasuk Anas, partai kita sempat melorot tajam dan hancur. Kalau gerakan penghancuran Partai Demokrat & SBY terus mereka lancarkan, para kader seluruh Indonesia akan sangat dirugikan. Sebagai unsur pimpinan Partai kita harus menyelamatkan partai kita, termasuk nasib dan masa depan jutaan anggota PD di seluruh Indonesia.

Susunan kalimat isi SMS yang diklaim dikirim SBY kepada elite Partai Demokrat, merujuk pada ormas PPI (Perhimpunan Pergerakan Indonesia) yang dibentuk oleh Anas Urbaningrum yang sebelumnya menjabat Ketua Umum partai yang dibentuk oleh SBY. Sejumlah kader PD (Partai Demokrat) yang loyal kepada Anas, dikabarkan bergabung ke dalam PPI.

Kehadiran PPI, oleh beberapa kader Demokrat, dianggap negatif. Sebagai contoh, wakil ketua umum PD, Nurhayati Ali Assegaf menyuarakan kepada Liputan 6, “Apa maksud dan tujuan PPI diadakan? Kalau itu maksud dan tujuannya untuk terus berseberangan dengan Presiden, tutup saja! Itu hak pemerintah.”

Lalu,¬† bagaimana kebenaran ‘SMS SBY’? Apakah berarti ia memang ‘takut’ dan menganggap PPI sebagai rival yang berpotensi merusak citra partai berlambang tiga berlian?

Menurut Wakil Ketua Umum PD, Jhony Allen Marbun, tidak ada SMS dari SBY seperti yang terlampir di atas. Menurutnya, pesan singkat SBY hanya berkisar pada persiapan rapat kerja nasional Partai Demokrat yang akan berlangsung beberapa saat lagi.

“Pertama, dalam rangka persiapan rakernas. Poinnya, untuk meningkatkan konsolidasi dalam rangka pemenangan pemilu legislatif,” cetusnya seperti dikutip Liputan 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda