Scroll to Top

Konsumsi Ikan Tuna Bisa Bantu Sehatkan Jantung

By C Novita / Published on Friday, 25 Oct 2013

manfaat ikan tuna

Ikan tuna termasuk jenis ikan yang mudah ditemui di Indonesia. Khasiatnya untuk kesehatan juga banyak, tak kalah dengan ikan salmon. Namun ikan tuna jauh lebih terjangkau harganya dibanding ikan salmon, yang memang harus diimpor dari luar negri.

Nah, apa saja khasiat ikan tuna yang bisa Anda dapatkan? Berikut seperti dilansir dari Magforwomen:

  • Jantung sehat. Asam omega-3 pada ikan tuna sangat baik untuk kesehatan jantung, sebab mampu menurunkan kolesterol darah dan menstabilkan detak jantung.
  • Hilangkan stres. Ikan tuna, seperti juga jenis ikan lainnya, punya kandungan asam omega-3 yang tinggi. Manfaat asam omega-3 salah satunya adalah menurunkan tingkat stres seseorang, hingga menghilangkannya. Ia bisa membantu kaum wanita yang sedang stres karena pengaruh ketidakseimbangan hormon.
  • Detoksifikasi. Salah satu jenis mineral yang dikandung tuna adalah selenium. Manfaatnya untuk tubuh adalah membersihkan racun dari dalam tubuh dengan proses detoksifikasi.
  • Kanker. Berbagai mineral dan kandungan bermanfaat lain dari ikan berdaging lezat itu terbukti mampu menurunkan resiko kanker. Bahkan dalam sebuah penelitian, ikan tuna baik untuk mencegah stroke otak.
  • Pembentuk otot. Protein dalam ikan tuna mampu menjadi pembentuk otot yang sehat dan baik. Pembuluh darah juga sehat dengan banyak mengonsumsi ikan laut ini.
  • Kesehatan mata. Untuk Anda yang sering bekerja menggunakan komputer, kesehatan mata juga lebih terjaga dengan konsumsi ikan tuna. Ia mampu mengatasi sindrom mata kering yang biasanya dialami oleh pekerja.

Nah, jangan ragu untuk konsumsi ikan tuna sejak saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda