Scroll to Top

Melacak Paket Pos Indonesia: Tracking Number di Sini

By Ibnu Azis / Published on Friday, 25 Oct 2013

Pos Indonesia

Bagaimana cara melacak paket Pos Indonesia? Sangat mudah. Sila masukkan saja tracking number atau nomor kiriman (resi) atau NTP Anda di situs Pos Indonesia. Dalam sekejab, Anda bisa mengetahui keberadaan paket yang sedang dikirim atau akan sedang diterima.

Jika kita berbicara tentang layanan pos, mungkin akan tersirat sebagai suatu layanan yang konvensional. Hanya berkirim surat, kartu ucapan, kartu lebaran, kartu pos, dan hal-hal lain yang identik dengan pak pos! Tapi, dengan kian majunya teknologi iinformasi dan komunikasi, Pos Indonesia telah berbenah dan mungkin Anda tak menyadarinya sejak kapan.

Melacak paket Pos Indonesia adalah aktivitas umum yang kerap dilakukan bagi mereka yang lakukan pengiriman barang. Jika diposisikan di zaman sekarang, aktivitas ini mungkin kerap dilakukan bagi mereka yang miliki usaha toko jual beli daring.

Fitur tracking ini juga tak hanya dimiliki Pos Indonesia seorang. Layanan lain, JNE misalnya, juga serupa. Di situs mereka juga sediakan fitur ‘lacak’ untuk mengetahui sejauh mana barang yang sedang dikirim atau diterima di dalam perjalanan.

Nah, untuk menggunakan fitur track and trace Pos Indonesia sangat mudah. Tinggal masuk ke laman Pos Indonesia di tautan ini, lalu prhatikan di kotak sebelah kanan layar. Masukkan nomor kiriman atau resi lalu klik CARI KIRIMAN. Perhatikan gambar di bawah ini:

POS Indo

Lantas, bagaimana mengetahu nomor resi yang ada? Nomor itu ada di bawah barcode pada lembar slip bukti tanda kiriman. Simpan nomor resi ini dan berikan pada pihak yang menerima. Sehingga, ia juga bisa memantau sejauh mana informasi paket yang akan ia terima.

Kunjungi situs Pos Indonesia di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda