Scroll to Top

Cesc Fabregas: Saya Ingin Melatih Arsenal Suatu Hari Nanti

By Wan Faizal / Published on Friday, 25 Oct 2013

Cesc.Fabregas

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, mengutarakan niatnya untuk bisa melatih Arsenal suatu saat nanti. Pemain yang dibesarkan oleh The Gunners itu sejak lama memang ingin kembali ke Arsenal, entah sebagai pemain atau staf pelatih. Menurut Fabregas, itu semua dilatarbelakangi oleh rasa cintanya pada klub London Utara tersebut.

Meski saat  ini Barcelona tengah berkonsentrasi penuh terhadap laga El Clasico kontra Real Madrid, Fabregas masih saja bersedia membeberkan pandangannya perihal Arsenal. Paling menarik jelas keinginannya untuk kembali ke Colney untuk melatih skuad Arsenal di masa depan.

“Tentu saja mereka akan menawari saya tempat disana untuk membantu tim. Sol Campbell saat ini berada disana. Dennis Bergkamp juga disana sekitar dua atau tiga pekan ketika ia menyelesaikan studi kepelatihannya. Arsenal adalah klub terbaik untuk masalah itu,” jelas Fabregas.

Secara khusus, Fabregas ingi meniru cara Arsene Wenger dalam menangani para pemain muda. Fabregas sendiri adalah satu dari banyaknya bukti nyata hasil gemblengan Wenger yang kini menjadi pemain kelas dunia.

Bagi Fabregas, cara Wenger dalam memberi kebebasan pada para pemain muda lah yang membuat mereka kini menjadi pemain hebat. Diakui Fabregas, Wenger juga merupakan motivator ulung kala para pemuda tersebut sedang tertekan.

“Semua terbukti beberapa tahun lalu ketika kami kalah di Final Carling Cup atas Birmingham City. Mental kami jatuh dan kalian bisa membayangkannya. Manajer (Wenger) memberi kebebasan pada pemain muda dan itulah kenapa mereka bisa sebagus sekarang karena manajer tak terlalu membebani mereka dengan tekanan yang lebih banyak.”

“Arsenal saat ini lebih memiliki keseimbangan yang bagus. Mereka kini punya lebih banyak pemain berpengalaman dalam diri Per Mertesacker, Mikel Arteta, dan Lukas Podolski. Itu semua akan memudahkan klub dalam menjalani musim ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda