Scroll to Top

Samsung Galaxy Core Harga Naik, Stok Langka

By Ditya / Published on Friday, 25 Oct 2013
Samsung Galaxy Core
Samsung Galaxy Core

Smartphone Samsung Galaxy Core adalah salah satu primadona di kelas menengah yang mengandalkan fitur dual SIM yang ditenagai oleh prosesor dual-core. Baru-baru ini diketahui beberapa toko online menaikkan harga Galaxy Core ini, sementara toko lain banyak yang kehabisan stok. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh permintaan yang tinggi dan stok langka.

Beberapa pemburu smartphone Galaxy Core besutan Samsung ini ada yang memutuskan menunggu atau membeli dengan harga yang lebih mahal. Kenaikan harga Galaxy Core ini tak terlalu signifikan, dari Rp 2,6 juta menjadi sekitar Rp 2,7 juta.

Tak sedikit pula yang memutuskan untuk mengalihkan bidikan mereka pada kompetitor Galaxy Core, sebut saja Xperia M atau Lenovo S820. Seperti yang kita ketahui, Xperia M adalah pesaing terkuat Galaxy Core yang telah meluncur terlebih dahulu di pasar Indonesia.

Apa yang ditawarkan Galaxy Core hingga banyak orang yang tertarik? Secara umum, spesifikasi teknis Galaxy Core ini tak jauh berbeda dengan Xperia M. Samsung membekali smartphone Galaxy Core dengan layar berukuran 4,3 inci touchscreenberjenis kapasitif dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan 217 piksel per inci.

Samsung Galaxy Core ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 203 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Smartphone dengan dimensi 129,3 x 67,6 x 8,95 mm dan berat 124 gram ini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Samsung juga membekali Galaxy Core dengan baterai berkapasitas 1.800mAh.

Sisi konektivitas, Galaxy Core ini dibekali dengan dukungan HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan A-GPS. Samsung Galaxy Core ini memiliki memori internal berkapasitas 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda