Scroll to Top

Tips Menjaga Hubungan Tanpa Perselingkuhan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 25 Oct 2013

happy-couple

Menjaga pasangan agar tidak selinguh itu perlu usaha. Pasalnya, selingkuh berhubungan dengan banyak faktor yang menjadi tanda lunturnya rasa cinta dan komitmen seseorang terhadap pasangannya. Yang perlu dilakukan bukan hanya marah-marah tatkala pasangan selingkuh. Lebih penting lagi yaitu mencegah Anda berdua agar tidak sampai berani memutuskan untuk mendua.

Dikutip YourTango, ada beberapa langkah untuk menjaga diri dan pasangan agar tidak melakukan perselingkuhan:

  1. Menyadari bahwa salah satu dari Anda pasti memiliki peluang untuk selingkuh. Oleh karena itu, Anda berdua mesti mengusahakan agar hubungan tetap terjalin erat, termasuk perasaan cinta selalu harus disegarkan. Pahamilah diselingkuhi itu menyakitkan, sehingga Anda juga tidak perlu selingkuh.
  2. Tidak berulang kali makan siang dengan rekan kerja yang berbeda jenis kelamin. Salah satu kebiasaan di kantor adalah makan siang bersama rekan kerja saat jam istirahat. Di awal-awal mungkin tidak bermasalah. Namun jika dilakukan secara kontinyu dapat memunculkan benih cinta.
  3. Tidak genit terhadap orang lain atau menyimpan rahasia dalam hubungan. Sering ditemui seseorang bercanda dengan lawan jenis menggunakan cara-cara yang genit. pAdahal tindakan seperti itu menjadi awal dari perselingkuhan rahasia. Bersikaplah dewasa dengan lawan jenis saat Anda sudah memiliki pasangan.
  4. Memiliki kebijakan untuk mengendalikan pernikahan yang disepakati bersama. Berbagai aturan yang dibuat bersama pasangan akan menggugah pikiran untuk selalu berkomitmen hanya menjalin hubungan dengan pasangan. Misalnya Anda berdua bersepakat terhadap etika bergaul dengan lawan jenis, etika bersosialisasi di kantor atau luar rumah, dan sebagainya. Sekalipun tanpa pengawasan, adanya aturan secara moral akan saling ditaati.
  5. Memelihara hubungan . Ini adalah kunci awetnya hubungan dalam jangka panjang. Memberikan perhatian kecil pada padangan, sikap menghargai, saling membantu mengerjakan tugas rumah, dan aktivitas bersama lainnya akan menjaga rasa saling memiliki di antara Anda berdua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda