Scroll to Top

Tips Sebelum Mengambil Kredit Mobil

By Ilham Choirul / Published on Friday, 25 Oct 2013

kredit mobil

Ragam mobil saat ini semakin banyak. Bahkan, berbagai merek mobil murah dan ramah lingkungan sudah memenuhi banyak dealer. Bagi sebagian orang, kredit mobil sangat besar manfaatnya untuk memiliki kendaraan tersebut. Bagi Anda yang sedang merencanakan mengambil kredit mobil, tips berikut bisa membantu:

  1. Pahami ketersediaan finansial Anda. Ini akan memermudah Anda untuk merencanakan keuangan. Mengambil kredit mobil akan berkait dengan pengeluaran lainnya.
  2. Rencanakan pula kemampuan finansial di masa depan. Misalnya saat ini jika Anda mengangsur mungkin masih terasa ringan. Namun saat anak Anda akan masuk sekolah barangkali akan mengganggu kelancaran proses pembayaran cicilan. Oleh karena itu, jadikan kemungkinan kebutuhan biaya di masa depan untuk menentukan besaran dan lamanya ccicilan yang dipilih.
  3. Usahakan untuk memiliki asuransi. Hal ini untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu mengalami masalah dengan mobil dan jiwa Anda. Asuransi memudahkan Anda mengatasi masalah angsuran yang bisa terhambat karena masalah di luar dugaan. Pelajari dengan seksama asuransi yang akan dipilih.
  4. Cari tahu semua informasi yang berkaitan dengan kredit mobil melalui dealer resmi. Konsultasikan rencana kredit Anda kepada petugas agar nanti bisa diarahkan pada solusi yang menentramkan. Termasuk, cari tahu hal yang berkaitan dengan kredit mobil beserta konsekuensi agar Anda semakin paham. Jangan lupa tanyakan layanan aftersales atas mobil yang Anda ambil.
  5. Usahakan mendapatkan lembaga pemberi pinjaman yang tidak terlalu ketat dalam denda pembayaran. Carilah yang menerapkan kebijakan fleksibel. Misalnya, Anda tidak perlu membayar biaya penalti bila melunasi di awal waktu sebelum jatuh tempo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda