Scroll to Top

Windows 8.1: Fitur yang Hilang Setelah Update dari Windows 8

By Ditya / Published on Friday, 25 Oct 2013
Windows 8.1
Messaging App

Windows 8.1 memang telah dirilis dan membawa perbaikan kinerja, serta fitur baru untuk Windows 8. Namun, baru-baru ini diketahui bahwa update Windows 8.1 ini juga menghilangkan beberapa fitur yang sebelumnya ada di Windows 8. Apa saja fitur yang hilang? Simak ulasan berikut ini.

Windows Experience Index

Windows Experience Index atau yang sering disebut dengan WEI ini telah hadir sejak Windows Vista. Windows Experience Index ini berfungsi seperti benchmark, yakni mengetahui kemampuan dan kinerja siste. Kini Windows Experience Index tak lagi ditemukan di Windows 8.1.

WEI
WEI

Integrasi Facebook & Twitter di Photos App

Pada Windows 8, aplikasi Photos telah diintegrasikan dengan layanan Facebook dan Flickr. Kini integrasi Facebook dan Flickr di aplikasi Photos Windows 8.1 telah dihilangkan.

Messaging App

Microsoft juga menghilangkan aplikasi Messaging yang sebelumnya ada di Windows 8. Hal ini dilakukan karena Microsoft telah menggantikan aplikasi tersebut dengan Skype.

Shortcut Aplikasi di Start Screen

Pada Windows 8 lalu, semua aplikasi yang diinstall oleh pengguna akan menampilkan shortcut di Start Screen. Namun, di Windows 8.1 tidak demikian, sehingga pengguna harus masuk ke All Apps untuk mengakses aplikasi atau membuat shortcut secara manual.

My Computer

My Computer telah ada di sistem operasi Windows sejak 20 tahun lalu. Kini di Windows 8.1, My Computer telah hilang dan diganti dengan nama “PC Ini” atau “This PC”.

Aplikasi SkyDrive

Microsoft memutuskan untuk menghilangkan aplikasi SkyDrive bawaan Windows 8 dan menggantinya dengan aplikasi SkyDrive yang lebih baru dan memiliki kemampuan dan kinerja yang lebih baik.

Seperti yang dilansir dari PC World (23/10/2013), Windows 8.1 juga membawa beberapa perubahan lain, seperti hilangnya Library, fitur Back Up seperti yang ada di Windows 7, dan beberapa lainnya. Beberapa fitur juga diketahui berganti nama di Windows 8.1 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda