Scroll to Top

Xperia Tianchi: Phablet Monster dengan Prosesor 8 Core

By Ditya / Published on Friday, 25 Oct 2013
Xperia Z Ultra write
Xperia Z Ultra

Seperti informasi yang beredar sebelumnya, Sony akan meluncurkan Xperia Z1S ayau Xperia Z1 Mini pada 12 November 2013 mendatang bersama produk misterius bernama Xperia Tianchi. Xperia Tianchi ini kabarnya adalah sebuah phablet monster yang ditenagai oleh prosesor 8 core!

Seperti yang kita ketahui, kabar kehaditan Xperia Z1S atau Xperia Z1 Mini telah lama beredar dan kini disusul dengan kemunculan perangkat misterius Xperia Tianchi. Phablet Xperia Tianchi ini kabarnya akan menemani Xperia Z1S saat peluncuran nanti.

Apa yang ditawarkan oleh Xperia Tianchi? Xperia Tianchi adalah sebuah phablet yang mengusung layar sentuh Triluminos berukuran 6 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Secara umum, spesifikasi layar Xperia Tianchi masih di bawah Xperia Z Ultra.

Hal yang paling istimewa dari Xperia Tianchi ini adalah sektor dapur pacu, karena Xperia Tianchi ditenagai oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor 8core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX seri 6 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB untuk menunjang kinerjanya.

Sony bukan kali pertama menyematkan chipset besutan MediaTek di Xperia Tianchi karena sebelumnya perusahaan yang berbasis di Jepang itu telah menggunakan chipset MediaTek pada smartphone Xperia C yang sampai saat ini belum masuk pasar Indonesia.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (24/10/2013), sampai saat ini Sony belum memberikan keterangan atau tanggapan resmi mengenai kehadiran phablet Xperia Tianchi. Sony sendiri diperkirakan akan lebih sering menggunakan chipset MediaTek pada 2014 mendatang.

Penasaran dengan Sony Xperia Tianchi? Mari kita tunggu kehadirannya pada 12 November 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda