Scroll to Top

Liga Inggris: Jose Mourinho Kena Denda 8.000 Pounds Dari FA

By Wan Faizal / Published on Friday, 25 Oct 2013

Mourinho-Taylor

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, akhirnya mendapatkan denda 8.000 pounds dari FA terkait protes keras yang ia lancarkan pada wasit Anthony Taylor dalam laga Chelsea vs Cardiff City pekan lalu. Hukuman tersebut terbilang ringan karena tak ada hukuman tambahan seperti larangan bagi Mou untuk absen dari bench Chelsea dalam pertandingan kontra Manchester City akhir pekan ini.

Dalam pertandingan tersebut, Mou memang terlihat melakukan protes dengan cukup keras pada Taylor dan ofisial keempat pertandingan, yakni Trevor Kettle. Buntutnya, saat itu juga Mou diusir dari pinggir lapangan dan harus duduk di bangku penonton di sisa laga.

“Saya menerima hukuman (denda) ini dan saya masih bisa bekerja saat melawan Manchester City. Apa yang dituliskan wasit dalam laporan pertandingan adalah benar. Tapi saya tidak agresif, saya tidak menyerang, saya hanya menyatakan rasa tidak sepakat,” ujar Mou.

Sementara itu, FA juga menyatakan bahwa hukuman denda yang diberikan pada Mou sudah merupakan hukuman standar pada para pelaku sepakbola di Inggris yang melakukan protes secara berlebihan.

“Manajer Chelsea, Jose Mourinho, telah didenda sebesar 8.000 pounds setelah ia mengaku melanggar peraturan FA butir E3 tentang perilakunya pada menit 69 saat timnya melawan Cardiff City pada 19 Oktober 2013 yang tidak semestinya. Denda tersebut sudah sesuai dengan standar hukuman untuk pelaku pelanggaran,” bunyi pernyataan FA.

Well, setidaknya hukuman yang diberikan hanyalah denda uang dan tidak sampai membuat Mou mangkir dari bangku cadangan Chelsea di pertandingan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda