Scroll to Top

Arsenal: Ozil Ikut Keluarkan Kemampuan Terbaik Ramsey dan Wilshere

By Wan Faizal / Published on Friday, 25 Oct 2013

Ramsey-Wilshere

Kedatangan Mesut Ozil di kubu Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu memang menghadirkan banyak sisi positif bagi kubu The Gunners. Terakhir, menurut Cesc Fabregas, datangnya Ozil turut membantu Aaron Ramsey dan Jack Wilshere dalam mengeluarkan kemampuan terbaik mereka berdua.

Musim ini, talenta Ramsey dan Wilshere yang seakan tertahan sejak beberapa musim lalu bisa keluar dengan bagusnya di musim ini. Selain karena kerja keras mereka berdua, itu semua juga disebabkan keberadaan Ozil yang dianggap Fabregas punya cara pemahaman yang sama dengan keduanya ketika bermain sepakbola.

“Ozil bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Ramsey dan Wilshere karena mereka bertiga memahami sepakbola dengan cara yang sama. Ramsey dan Wilshere bisa melaju sejauh yang mereka mau. Mereka punya kualitas saat membawa bola dan juga punya kekuatan fisik yang hebat,” ucap Fabregas.

“Stamina yang dimiliki Ramsey sungguh menawan. Ia bersama Mathieu Flamini adalah dua pemain terbaik yang saya tahu dalam hal menjelajah area lapangan dan kuat secara fisik. Dan Wilshere, ia punya tipikal yang berbeda dari pemain Inggris pada umumnya. Ia memang tak seperti Frank Lampard atau Steven Gerrard, namun ia lebih bertipe pengumpan pendek yang selalu tetap menjaga penguasaan bola.”

“Ramsey melakukan semuanya dengan baik musim ini. Kontrol bolanya bagus, pergerakannya bagus, dan sekarang ia bisa mencetak gol. Ia juga bisa memberi umpan mematikan yang jarang kita lihat sebelumnya. Ia dan Wilshere punya masa depan cerah di Arsenal.”

Lalu, bagaimana soal Ozil, Fabregas?

Ozil

“Ozil ingin bermain bagi Arsenal. Manajer (Arsene Wenger) berhasil meyakinkannya dan kesempatan seperti itu memang harus diambil, tak peduli jika kamu sudah punya pemain seperti dia di dalam tim.”

“Ozil adalah pemain yang bisa membuat perbedaan di daerah pertahanan lawan. Di Premier League, ia akan banyak menemukan ruang kosong dan ia akan mengerikan jika diberi ruang. Umpannya begitu brilian dan ia akan mencetak lebih banyak gol di Inggris daripada yang ia lakukan di Spanyol. Singkatnya, Ozil adalah pembelian yang brilian dari Arsenal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda