Scroll to Top

Timnas U19 Boleh Bintangi Iklan Jika Mau Dicoret

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 25 Oct 2013

Menanggapi banyaknya tawaran bintang iklan bagi pemain Timnas U19, membuat Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti angkat bicara. Secara tegas BTN bisa saja mencoret siapapun pemain, jika kelak terlanjur menjadi bintang iklan. Benarkah?

Dalam konfirmasinya La Nyalla menyatakan hal tersebut. Hal itu dilakukan supaya para pemain fokus menjalani pemusatan latihan jangka panjang yang akan dimulai pada 9 November.

Pelatnas Timnas Indonesia U19 sendiri dilakukan dalam rangka persiapan ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

“Mereka fokus membela timnas, sebaiknya jangan ada pihak yang menawarkan para pemain timnas U-19 menjadi bintang iklan”

“Pemain yang telanjur menjadi bintang iklan di layar kaca mungkin saja dicoret oleh pelatih Indra” ungkap La Nyalla dalam konferensi pers, Kamis (24/10/2013).

Sementara itu dalam konfirmasinya beberapa waktu lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo melunak terkait larangan bagi pemain Timnas U-19 untuk menjadi bintang iklan.

“Kalau barengan tidak masalah, kami tidak sanggup untuk melarangnya” tegas Roy Suryo, Senin (21/10/2013).

Meski memberikan kesempatan, namun Roy meminta semua pemain untuk fokus dalam tugas utamanya menjalani pertandingan putaran final Piala AFC U-19 2014 di Myanmar.

“Misalnya, Ayo dukung Garuda Muda. Jelas kami sangat mendukung jika dilakukan bersama-masa, bukan sendiri-sendiri” pungkas Roy Suryo.

Saat disinggung langkah pemerintah dengan adanya peringatan menjadi bintang iklan secara pribadi, Roy mengaku akan memfasilitasi & memberikan dukungan jika Timnas U-19 melakukan persiapan tim ke luar negeri.

“Untuk finasial harus ditanggung bersama-sama, yang jelas kita akan support” pungkas Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda