Scroll to Top

Sisi Lain Evan Dimas: Jualan Sayur Keliling sampai Juara Pingpong

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 25 Oct 2013

evan dimas timnas indonesia u19 juara

Nama Evan Dimas kini amat tersohor. Sosok pemuda yang kalem itu sangat dikenal publik, setelah berhasil membawa Timnas Indonesia U19 menjuarai AFF Cup dan lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan di Myanmar.

Namun taukah Anda jika kepopuleran Evan Dimas, tidak diperoleh secara instan. Evan kecil harus melewat proses panjang dengan ketekunan, berlatih, serta kerja keras.

Menyadari orangtuanya hidup dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan, Evan cukup bersabar. Tidak terkecuali untuk membeli sepasang sepatu sepakbola, mesti harus menunggu orangtuanya punya uang.

Sebagai anak pertama, Evan terbiasa mengurusi dan melindungi tiga adiknya. Namun orangtua Evan, Condro Darmono dan Ana tetap mendukung setiap langkah Evan untuk menggapai cita-cita putranya menjadi pemain sepakbola.

Ketika umur Evan masih 9 tahun, permintaan untuk dibelikan sepatu bola sempat membuat orangtuanya bingung. Maklum ketika itu Ana hanya ibu rumah tangga biasa dan sang suami berjualan sayuran keliling.

Hingga akhirnya dengan harga Rp 20 ribu, sepatu bola pertama Evan bisa dibeli dari hasil jualan sayur sang ayah yang berkeliling kampung. Walaupun murah, tapi Evan tak menolak pemberian dari orangtuanya itu.

‚ÄúTerkadang saya iri lihat anak-anak bisa punya sepatu baru. Saya hanya berpikir kapan bisa punya sepatu seperti itu, sedangkan ibu hanya jadi pembantu dan kadang berjualan kacang keliling kampung” kenang Evan Dimas.

Dan setelah beranjak dewasa, Evan sendiri sempat berprestasi di cabang olahraga lain yakni tenis meja. Ketika itu Evan masih duduk di kelas 2, salah satu MTs di Surabaya.

Prestasinya juga cukup bagus, juara se-Surabaya. Ia pun pernah mengikuti event lebih tinggi mewakili Kota Pahlawan.

“Itu dulu, sekarang tidak pernah latihan lagi. Saya hanya menyalurkan hobi saja bermain tenis meja”.

“Saya justru sering main bola sampai sekarang” pungkas Evan Dimas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda