Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19 Gelar TC 9 November 2013

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 25 Oct 2013

Setelah beberapa pekan diistirahatkan, Timnas Indonesia U-19 rencananya akan segera mengelar pemusatan latihan jangka panjang mulai 9 November 2013. Pelatnas tersebut merupakan persiapan Evan Dimas Cs jelang tampil di Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 2014.

Ketika dimintai konfirmasinya, Indra Sjafri membenarkan hal tersebut. Indra menjelaskan jika pelatnas jangka panjang dibagi ke dalam tiga periodisasi yakni general preparation, specific preparation, serta macth and competition.

Indra menambahkan jika General preparation berfokus kepada peningkatan fisik pemain. Kini pemain Timnas U19 memiliki VO2Max paling rendah 55 dan paling tinggi VO2Max 60.

“Kami ingin dari 55 jadi 60, sementara yang sudah mencapai 60 akan ditingkatkan menjadi 65″ harap Indra Sjafri.

Lebih lanjut Indra menjelaskan jika specific preparation akan diisi dengan agenda uji coba. Indra menyatakan bahwa uji coba yang akan digelar sesuai dengan program yang dirancang.

“Harus mengacu kepada program yang kami buat” tambah pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Sementara match and competition, lanjut Indra akan ada uji coba di dalamnya. Ada dua model uji coba yakni uji coba di dalam negeri dan uji coba internasional.

“Kami sepakat jika tim terbiasa bertanding dengan tim yang level lebih tinggi, maka tim kita bisa tampil lebih baik. Namun kami sedang merancang detail program uji cobanya” pungkas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U19 memang ditargetkan mencapai empat besar Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 2014. Dengan begitu, Garuda Jaya otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 Selandia Baru 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda