Scroll to Top

El Clasico: Barcelona Tak Takut Permainan Kasar Real Madrid, Klaim Tata Martino

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 26 Oct 2013

Barcelona Tak Takut Permainan Kasar Real Madrid, Klaim Tata Martino 2

Barcelona tidak akan gentar dengan gaya permainan kasar yang mungkin diterapkan oleh Real Madrid. Selain itu, tidak ada yang bisa menghentikan Lionel Messi, bahkan deretan bek Madrid. Satu-satunya yang mampu menyudahi misi King Leo adalah dirinya sendiri.

Tata Martino mengungkapkan semua hal tersebut dalam konferensi pers menjelang El Clasico pada Sabtu, 26 Oktober 2013. Ini adalah duel Barcelona melawan Real Madrid pertama di bawah kepemimpinanya. Namun, pelatih Argentina bersikap sangat santai.

“Apakah saya takut dengan permainan kasar Madrid? Tidak. Semua tim bermain sesuai dengan kecenderungan mereka, dan ada wasit yang akan menjadi pengadil di lapangan,” cetusnya.

Los Blancos memiliki Raphael Varane, Sergio Ramos, atau Pepe yang bisa ditugaskan untuk menyegel Lionel Messi. Tapi, Martino menegaskan King Leo tak akan mudah ditaklukkan.

“Ketika saya menangani Paraguay, saya berhadapan dengan Messi tiga kali dan kami tak pernahbisa menghentikannya. Seberapa besar pengaruh Messi di lapangan tak tergantung pada siapa lawan yang dihadapi, melainkanpada dirinya sendiri.”

Barcelona Tak Takut Permainan Kasar Real Madrid, Klaim Tata Martino

Dalam dua laga terakhir, Barcelona mengalami masalah. Mereka ditahan imbang oleh Osasuna dan Milan. Hal yang membuat mereka dalam tren negatif menjelang El Clasico dibandingkan dengan Real Madrid.

Tata Martino memilih untuk melihat dari sudut pandang berbeda. Katanya, “Yang hampir selalu dilakukan oleh Barcelona di setiap laga adalah bermain baik, tapi kami tidak selalu menang. Dalam dua laga terakhir, kami kehilangan sesuatu yang tak pernah saya bayangkan. Kapasitas untuk menyelesaikan peluang.”

Tata Martino, juga merendah dengan berkata bahwa Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, lebih berpengalaman dalam konteks laga-laga besar di Eropa. Namun, eks pelatih Newell’s Old Boys menampik ada salah satu yang lebih favorit dalam El Clasico kali ini.

Martino menegaskan pula, “line-up untuk melawan Madrid sudah saya miliki sebelum laga melawan AC Milan. Saya hanya mengubah jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Saya berada di klub, tapi bagaikan berada di tim nasional sebuah negara elite karena meiliki sekian pemain berkualitas.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda