Scroll to Top

Real Madrid Tak Jaga Neymar, Gareth Bale Jadi Starter di El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 26 Oct 2013

Real Madrid Tak Akan Menjaga Neymar, Gareth Bale Jadi Starter

Real Madrid tidak akan menyiapkan strategi khusus untuk membungkam si lincah asal Brazil, Neymar, dalam El Clasico melawan Barcelona dini hari nanti. Carlo Ancelotti juga mengungkapkan, Gareth Bale bisa-bisa saja menjadi starter dalam laga yang digelar di Camp Nou.

Dibandingkan dengan tim tamu, Barca lebih diunggulkan untuk meraup kemenangan dalam El Clasico Jilid I musim ini. Fakta bahwa klub Catalan tak lagi menang sejak leg pertama Supercopa de Espana pada musim 2012-13 tak membuat klub Catalan terlihat inferior.

Bagi Don Carlo, situasi ini malah menguntungkan Real Madrid. Katanya, “Saya tidak tahu siapa yang lebih diunggulkan. Barca atau Madrid. Semua orang beranggapan Barcelona akan memenangi laga. Bagi kami, anggapan itu tidak terlalu buruk.”

“Waktunya tepat bagi kami. Laga ini memang sangat sulit. Tapi kami berhasil berkembang sejak pekan lalu dalam berbagai aspek. Kami bisa melakukan hal maksimal di Camp Nou. Saya percaya dengan tim. Terakhir kali mereka bermain di Camp Nou, mereka tampil hebat (dengan menang 1-3 di semifinal Copa del Rey musim lalu).”

Uniknya, Carlo Ancelotti mengaku tidak akan memberikan instruksi khusus demi menyegel Neymar. Selama ini, eks pemain Santos kerap menjadi pembeda dengan tusukan demi tusukannya di sisi kanan pertahanan lawan.

“Kami tidak boleh memikirkan cara mengunci Neymar. Jika ada taktik demikian, berarti harus ada taktik lain untuk mengunci Lionel Messi, Alexis Sanchez, dan Andres Iniesta,” sebut eks pelatih Chelsea yang mengisyaratkan, semua pemain depan Barca berbahaya.

Ancelotti yang menegaskan Gareth Bale siap menjadi starter di Camp Nou, juga meyakini, “Kunci untuk memenangkan laga di Camp Nou adalah memiliki keberanian dan personalitas untuk beramin sepakbola, bukan hanya bertahan. Kami berangkat ke Barcelona dengan karakter dan berusaha memainkan sepakbola indah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda