Scroll to Top

Jadwal MotoGP 2013 Motegi Jepang Minggu, 27 Oktober Live Trans7

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 26 Oct 2013

Marc Marquez

Jadwal seri ke-17 MotoGP 2013 di Grand Prix Jepang yang digelar di Motegi akan berlangsung pada Minggu, 27 Oktober 2013 pukul 13.0o WIB. Mampukah Jorge Lorenzo mengejar ketertinggalan 18 poin dari Marc Marquez? Ataukah sang rookie yang kemudian mengakhiri perjuangan sang juara bertahan dari Yamaha?

Dengan mengumpulkan 298 angka, Marc Marquez belum aman betul untuk menggenggam gelar juara MotoGP pertamanya. Ia memang berpotensi melakukan hal itu andai duduk di peringkat ketiga. Asal, Lorenzo terlempar dari tujuh besar. Namun, daripada berpikir kemungkinan terburuk, sang pembalap Spanyol harus menaklukkan Motegi.

Masalahnya, Lorenzo juga bukan ‘orang baru’. Ia memenangi balapan di Motegi pada tahun 2009. Sebagai pembanding, Marquez juga pernah menjadi yang terdepan ketika mengendarai motor 125 cc (Derbi) pada 2010, lalu musim lalu di ajang 250 cc bersama Suter.

Masih ada ancaman dari Dani Pedrosa. Sesama pembalap Honda adalah pemenang Grand Prix Jepang dalam dua tahun terakhir. Dengan selisih 34 poin, segala sesuatu, meski sedikit butuh keajaiban, masih memungkinkan bagi Pedrosa.

Balapan di Motegi tahun ini sendiri, mengalami kendala. Kabut pekat yang menutupi sirkuit membuat tidak adanya sesi latihan bebas pada Jumat. Sabtu pagi ini, sesi latihan ketiga untuk Moto3 juga dibatalkan karena hujan deras. Saat ini, opsi yang ada adalah melakukan sesi latihan bebas pada Sabtu sore (26/10) sebelum kualifikasi.

Kemudian, akan diadakan sesi latihan bebas lagi pada Minggu sebelum balapan dimulai, sehingga jadwal balapan tak akan berubah. Namun, mungkin saja rencana ini berubah seiring dengan perubahan cuaca di Motegi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda