Scroll to Top

Liga Inggris: Gol Jack Wilshere Lebih Bagus Dari Gol Pajtim Kasami

By Wan Faizal / Published on Saturday, 26 Oct 2013

Wilshere-Giroud

Pekan lalu, Liga Inggris disuguhkan dengan dua gol berkelas dari dua pemain berbeda, yakni Jack Wilshere dari Arsenal dan Pajtim Kasami dari Fulham. Dua kubu pun lantas tercipta, ada yang mendukung gol Wilshere sebagai yang terbaik pekan tersebut disaat kubu lain mendukung gol Kasami. Namun bagi Arsene Wenger, gol yang dicetak oleh Wilshere lebih berkelas dan pantas dinobatkan sebagai yang terbaik. Alasannya?

Bagi Wenger, gol yang dicetak oleh Kasami adalah gol yang lumrah. Semua pemain bisa mencetak gol seperti itu lewat kemampuan individu mereka. Namun untuk gol Wilshere, selain kualitas dari sang pencetak gol sendiri, diperlukan kerjasama tim yang matang serta pemahaman antar pemain dalam membaca pergerakan rekan sendiri.

“Gol Wilshere adalah yang terbaik di pekan kemarin. Gol Kasami memang sangat indah, tapi banyak pemain di Premier League yang bisa mencetak gol seperti itu,” jelas Wenger.

Pendapat The Professor memang ada benarnya. Dalam gol Kasami, agaknya juga dibutuhkan keberuntungan dari si penendang agar bola sepakannya yang terkesan spekulatif bisa masuk ke gawang dengan cara seperti itu.

Pajtim-Mariappa

Mirip dengan gol Marco van Basten di Piala Eropa 1988, namun terdapat perbedaan dimana Van Basten kala itu mendapat ruang yang sedikit untuk menembak bola. Berbeda dengan Kasami yang mendapat bola di ujung kotak penalti lawan sehingga punya ruang yang banyak untuk mengarahkan bola.

Sementara pada gol Wilshere, diperlukan kerjasama tim yang kompak sehingga tercipta gol yang brilian seperti itu. Kala itu selain Wilshere, pemain lain yang ikut terlibat dalam proses terciptanya gol itu adalah Olivier Giroud dan Santi Cazorla.

Uniknya, Wilshere sendiri malah memuji gol Kasami sebagai yang terbaik pada pekan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan komentar Wilshere di Twitter setelah Kasami mencetak gol indah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda