Scroll to Top

Timnas Indonesia Hadapi Kyrgyzstan, Jacksen F Tiago Buta Kekuatan Lawan

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 26 Oct 2013

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba menghadapi Kyrgyzstan. Namun pelatih Jacksen F Tiago, mengaku buta terhadap kekuatan lawan yang akan menjadi lawan Boaz Solossa Cs di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (1/11/2013).

“Saya belum tahu, saya saja baru dengar nama negaranya. Yang saya tahu Kyrgyzstan negara pecahan Rusia” ungkap Jacksen F Tiago, Jumat (25/10/2013).

Laga uji coba melawan Kyrgyzstan merupakan persiapan Boaz Solossa dan kawan-kawan jelang tampil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan China, pada 15 November dan Irak pada 19 November.

Selain Kyrgyzstan, skuad Garuda rencananya juga dijadwalkan melawan tuan rumah Korea Utara. Namun sampai saat ini, PSSI belum menerima kepastian mengenai laga uji coba melawan Korea Utara.

Jacksen sendiri mengharapkan uji tanding melawan Korea Utara bisa terlaksana. Dirinya juga berharap agar jadwal uji coba bisa di daerah dingin dekat China, agar usai uji coba bisa langsung ke China.

Saat ini Timnas Indonesia Senior masih menjadi juru kunci, dengan mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya.

Dan selama beberapa hari pemusatan latihan nasional di Kota Batu Jawa Timur, Jacksen F Tiago mengaku masih belum menyentuh pematangan strategi untuk melawan China.

“Sejak pertama mulai latihan, kami belum menyentuh soal strategi. Sampai saat ini kami masih latihan fisik. Fisik pemain perlu dikembalikan setelah lama libur” pungkas Jacksen F Tiago.

Indonesia akan tandang ke China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015, di Shaanxi Province Stadium pada 15 November 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda