Scroll to Top

Erick Thohir Berharap Massimo Moratti Tetap Sebagai Presiden Inter Milan

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 26 Oct 2013

Meski telah menjadi pemilik baru klub Inter Milan, namun Erick Thohir sepertinya tetap berharap agar Massimo Moratti menjadi Presiden klub. Hal tersebut diungkapkan Moratti, menanggapi kabar Erick Thohir yang mengajukan penawaran secara khusus kepada dirinya.

Seperti yang dikatakan Moratti, Erick Thohir menilai jika Moratti adalah orang yang tepat untuk tetap memimpin Inter karena faktor pengalaman yang dimilikinya.

“Kami berbicara dengan pemilik klub yang baru dan mereka secara khusus meminta saya bertahan sebagai presiden, kita lihat saja nanti”

“Saya tak memiliki hak untuk mengatakan selalu saya yang jadi presidennya, karena Inter memiliki cerita indahnya sendiri dan harus berlanjut dengan mereka yang memiliki niat baik memimpin klub” ungkap Moratti.

Di sisi lain setelah memiliki Inter Milan, bisnis keluarga Erick Thohir kian menggurita. Seperti yang diketahui jika keluarga Thohir yang dipimpin Erick, menggandeng sejumlah kerabatnya.

Mereka adalah Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo. Sebelumnya pendiri dan chairman Mahaka Group ini juga menggandeng Rosan saat mengakuisisi saham DC United, klub yang berlaga di Major League Soccer Amerika Serikat.

Dengan Handy Soetedjo, Erick membeli saham klub basket AS Philadelphia 76ers bersama Erick pada tahun 2011.

Bisnis keluarga Thohir yang berada di bawah naungan TNT antara lain bergerak di sektor sumber daya alam (SDA), otomotif, restoran, properti dan media.

Di SDA, TNT memiliki PT Adaro Energy Tbk (ADRO) dan PT Surya Essa Perkasa Tbk (ESSA). Di bidang otomotif, TNT punya PT Wahanaartha Harsaka.

Sementara di bisnis restoran keluarga Thohir punya Restoran Hanamasa, Pronto Restaurant dan Yakun Kaya Toast.

Selanjutnya di sektor properti TNT memiliki Taman Laguna, Cibubur Residence, Permata Kranggan, Taman Arcadia Mediterania, Permata Arcadia Cimanggis dan Hotel Amaris Bogor.

Di bisnis media keluarga Thohir menguasai saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan memiliki 4,19 persen saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) melalui Thohir Media Partner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda