Share

BBM

BBM for Android dan iPhone telah dirilis beberapa waktu lalu dengan menggunakan mekanisme PIN yang sama dengan BBM di BlackBerry. Lalu bagaimana cara mengetahui PIN dan mengganti PIN di BBM for Android? Simak ulasan berikut ini.

PIN (Personal Identification Number) di BBM ini berfungsi sebagai alat identifikasi pengguna BBM yang dapat diberikan untuk orang lain yang ingin memasukkannya ke dalam kontak. Kita juga dapat memasukkan orang lain ke daftar kontak dengan melakukan invite PIN BBM-nya.

Lalu bagaimana cara mengetahui PIN BBM di Android? Untuk mengetahui PIN sendiri di BBM dapat dilakukan dengan cara mengklik atau tap pada nama kita dan akan tampil laman profil kita yang di bawahnya telah tercantum PIN sendiri.

Sedangkan untuk mengetahui PIN orang lain yang telah meng-invite kita, dapat dilakukan dengan mengklik atau tap pada nama kontak yang ingin diketahui PIN-nya, kemudian klik ikon “Show Barcode” maka PIN orang tersebut dapat kita ketahui.

Banyak pengguna Android yang menanyakan bagaimana cara mengganti PIN BBM di Android yang sudah terdaftar? PIN tersebut tidak dapat diganti karena sudah menjadi bagian dari BlackBerry ID. Jika Anda merasa PIN yang dimiliki kiurang oke atau sulit dihapal, maka Anda dapat melakukan daftar ulang.

Cara mengganti PIN BBM di Android dengan cara daftar ulang adalah dengan masuk menu Settings>>Apps>> cari nama BBM, klik atau tap dan lakukan clear data. Dengan demikian, data-data yang berisi pendaftaran dan kontak BBM akan hilang.

Langkah kedua adalah jalankan kembali aplikasi BBM for Android dan kembali mengantre untuk melakukan pendaftaran BlackBerry ID dengan menggunakan alamat email yang berbeda dari sebelumnya. Setelah terdaftar, maka Anda akan mendapatkan PIN baru.

Seperti yang dilansir dari Antara & Republika (25/10/2013), jika pengguna masih belum puas dengan PIN baru yang didapat, maka dapat mengulangi lagi langkah di atas. Hal ini memerlukan beberapa alamat email karena 1 alamat email hanya dapat digunakan untuk 1 BB ID.