Scroll to Top

Cara Download & Install BBM for Android dan iPhone / Tablet

By Ditya / Published on Saturday, 26 Oct 2013

BBM

BBM for Android dan iPhone/ tablet iPad telah secara resmi dirilis pada 22 Oktober 2013 lalu. Masih banyak pengguna Android dan iPhone yang masih belum mengetahui cara download, mendaftar, dan menggunakan BBM di Android dan iPhone/tablet iPad. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus ditempuh untuk dapat menggunakan BlackBerry untuk Android dan iPhone.

Cara Daftar BBM for Android & iPhone

  1. Kunjungi laman Blackberry ID untuk proses pendaftaran pada tautan berikut.
  2. Jika sudah masuk, sila isi data yang diminta secara lengkap.
  3. Jika sudah tulis kembali verification code di kotak yang sediakan lalu klik Submit.
  4. Simpan Blackberry ID Anda, ingat alamat email dan password yang dipilih. Sebab, keduanya diperlukan untuk proses login.
  5. Pendaftaran BlackBerry ID ini juga dapat dilakukan ketika pengguna menjalankan aplikasi BBM di Android atau iPhone. Namun untuk menghindari antrean, dapat menggunakan cara di atas.

Cara Download Aplikasi BBM untuk Android dan iPhone

  1. Tuju laman Google Play untuk BBM Android di tautan berikut. Sila instal aplikasi itu. Pengguna iPhone dapat menuju laman iTunes App Store untuk BBM iPhone/iPad.
  2. Ingat, BBM di Google Play hanya bernama ‘BBM’ tanpa embel-embel lain. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Blackberry Limited dengan versi 1.0.0.70 dan masuk pada 21 Oktober 2013 serta berkapasitas 13 MB. Pilih aplikasi dengan ciri diskripsi itu dan jangan sampai salah install.
  3. BBM untuk iPhone dan iPad di iTunes jarang ada yang palsu seperti di Google Play, tetapi juga harus memperhatikan bahwa developernya adalah BlackBerry Limited. BBM for iPhone dan iPad ini berukuran sekitar 33MB lebih.
  4. Cara mengunduh lain yakni menuju ke situs BBM di alamat berikut.
  5. Setelah masuk ke laman landing page-nya klik saja ‘Dapatkan di Google Play’. Cara ini untuk meminimalisir Anda salah meningstall aplikasi BBM palsu.

Cara Install BBM for Android & iPhone

  1. Instalasi BBM for Android cukup mudah, karena setelah selesai download dari Google Play Store, maka proses instalasi akan berjalan. Tunggu beberapa saat hingga selesai.
  2. Instalasi BBM for iPhone juga tak berbeda jauh dari Android, yakni setelah proses download dari iTunes App Store, maka proses instalasai akan otomatis berjalan. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan setelah itu dapat dilanjutkan untuk mengaktifkan BBM di iPhone.

Cara Mengaktifkan BBM for Android dan iPhone

  1. Setelah BBM Android dibuka Anda akan diminta memasukkan alamat email. Masukkan saja alamat email yang digunakan lalu klik Next.
  2. Kemudian matikan paksa aplikasi ini atau force close. Masuk ke Setting – Apps – cari BBM – kemudian tap Force Close. Jika sudah buka kembali aplikasi BBM, lakukan trik ini beberapa kali agar berhasil. (khusus Android)
  3. Tatkala dibuka maka akan tertampil opsi sign in. Sila masukkan BBID yang telah dibuat selanjutnya.
  4. Nah, proses selesai Anda sudah terdaftar, miliki PIN, serta tak masuk waiting list.

Cara Menggunakan BBM di Android & iPhone

  1. Langkah pertama saat pertama kali menggunakan BBM di Android dan iPhone adalah melakukan invite PIN rekan-rekan Anda.
  2. Anda juga dapat melakukan promosi PIN yang dimiliki di jejaring sosial agar teman-teman mengetahui dan meng-invite Anda.
  3. Anda dapat memulai obrolan dengan mengklik atau tap pada salah satu nama yang ada di daftar kontak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda