Scroll to Top

Mobil Balap Ferrari F310 B Bulan Depan Dilelang

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 26 Oct 2013

f310b

Penggemar balapan F1 sebentar lagi bisa berebut untuk memiliki salah satu mobil balap Ferrari yang pernah dikendarai oleh Michael Schumacher dan Ediie Irvine. Mobil bertipe F310 B bakal dilelang pada 21 November 2013 di Kanada.

Mobil ini mengawali debutnya pada Grand Prix Australia 1997. Michael Schumacher berhasil menggondol trofi peringkat pertama menggunakan mobil ini di ajang Grand Prix Monacco yang dihelat akhir 1997.

Keunggulan Ferrari F310 B terletak pada mesin dan rancang bodinya. Kendaraan ini memakai mesin V10 3,0-liter yang memapu menghasilkan tenaga hingga 739 horse power atau setara 551 kW. Laju  mobil semakin kencang dengan dukungan aerodinamis yang bagus untuk memaksimalkan downforce saat dipacu pada kecepatan tinggi. Bagian depan dan sayap belakang dibuat lebar.

Dikutip Antara, F310 B diproduksi sebanyak 9 unit. Salah satu unitnya dilelang dan ditemani model pertama dari tipe tersebut yang memiliki bobot ringan, namun bertanki bahan bakar lebih besar. F310 B merupakan hasil kerja keras direktur teknik Ferrari Ross Brawan dan John Barnard. Hanya saja sepeninggal Barnard, posisinya diganti oleh Rory Byrne.

Proses pelelangan akan ditangani oleh RM Auction yang berlokasi di Ontario, Kanada. Penawar dengan kekayaan triliyunan yang mungkin bakal membawa pulang kendaraan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda