Scroll to Top

Moga Ace Power, Game Controller untuk iPhone

By Ditya / Published on Saturday, 26 Oct 2013
Moga Ace Power
Moga Ace Power

Baru-baru ini beredar foto aksesoris iPhone berupa game controller di internet, yakni Moga Ace Power. Foto aksesoris game controller Moga Ace Power ini berasal dari akun pembocor rahasia yang sudah kondang keakuratan informasinya, siapa lagi kalau bukan @evleaks.

Hal yang melatar belakangi kemunculan aksesoris game controller untuk iPhone seperti  adalah iOS 7. Awal tahun lalu, Apple mengumumkan bahwa iOS 7 mengusung API (Applications Programming Interface) baru untuk membuka dukungan game controller bersertifikat.

Peluang ini kemudian dimanfaatkan oleh Logitech yang menggandengn Moga untuk mengembangkan dan merancang aksesoris game controller untuk iPhone. Hasil kerja sama kedua produsen tersebut telah melahirkan aksesoris game controller canggih Moga Ace Power yang sampai saat ini belum dirilis.

Moga Ace Power

Moga Ace Power game controller ini dilengkapi dengan D-Pad, beberapa tombol kontrol, dan dua thumbstick yang berada di sisi kanan dan kiri. Aksesoris game controller Moga Ace Power ini menggunakan konektivitas dari port Lightning yang telah diterapkan Apple sejak iPhone 5.

Apple sendiri sebelumnya sempat dikabarkan telah mengumumkan program MFI yang diketahui adalah pengembangan game controller iPhone oleh Apple sendiri. Logitech dan Moga sendiri memutuskan untuk bekerja sama dan membuat sendiri aksesoris game controller sendiri melalui Moga Ace Power.

Logitech dan Moga saat ini masih melakukan uji coba kompatibilitas perangkat Moga Ace Power tersebut terhadap smartphone iPhone. Seperti yang dilansir dari VR-Zone (25/10/2013), sampai saat ini belum diketahu kapan Moga Ace Power ini akan dirilis.

Moga Ace Power sendiri dikabarkan mengusung baterai berkapasitas cukup besar, yakni 1800mAh terintegrasi di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda