Scroll to Top

1,6 Juta Follower Twitter SBY Ternyata Palsu!

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 26 Oct 2013

Twitter SBY Palsu

1,6 juta dari 3,8 juta follower Twitter SBY ternyata palsu. Data ini menurut situs Status People. Menurut situs tersebut, akun Twitter Susilo Bambang Yudhoyono miliki 43% follower palsu, 39% follower tak aktif, dan 18% follower organik.

Data ini per Sabtu, 26 Oktober 2013 yang diakses jam 13:45 WIB. Dari fitur penelusuran situs Status People tertampil data jika akun @SBYudhoyono miliki 43% pengikut palsu.

Dari 43% follower ‘KW’ ini berarti tercatat ada sekitar 1,6 juta dari total 3,8 juta follower SBY di Twitter. Akun palsu yang dimaksud merujuk pada bot atau akun tanpa milik.

Sedangkan akun yang sesungguhnya yang mengikuti Twitter Presiden hanya di angka 18% saja. Ini berarti sama dengan 688 ribu follower. Akun ini merujuk pada akun yang benar-benar tervalidasi keberadaannya.

Untuk akun tak aktif angkanya capai 1,4 juta atau sekitar 39%. Akun tak aktif merujuk pada akun yang sama sekali tak miliki aktivitas di Twitter. Akun ini ada, real, namun antara ada dan tiada. Tidak berkicau sama sekali.

Jadi, dari data-data di atas bisa disimpulkan jika follower akun Twitter Presiden SBY didominasi oleh akun palsu. Apakah ini sesuatu yang mengejutkan? Tentu saja tidak. Banyak pesohor Twitter di luar sana yang miliki prestasi tak kalah parah dibanding dirinya.

Sementara itu menurut data dari situs Twitter Counter, akun @SBYudhoyono kini bertengger di posisi ke-298 secara global dengan rata-rata kicaun 3 tweet per hari. Situs ini juga memprediksi jika Twitter SBY bakal miliki 4 juta follower dalam 30 hari ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda