Scroll to Top

Windows 9: Seperti Inikah Tampilan Desktopnya?

By Ditya / Published on Saturday, 26 Oct 2013
Konsep Tampilan Windows 9
Konsep Tampilan Windows 9

Belum lama update besar Windows 8.1 dirilis ke pasar, kini muncul sebuah konsep tampilan antarmuka desktop Windows 9. Sistem operasi Windows 9 ini adalah sistem operasi masa depan Microsoft yang kemungkinan akan dirilis sekitar tahun 2015 sebagai penerus dari Windows 8.1.

Konsep tampilan desktop Windows 9 ini bukan berasal dari sumber resmi, melainkan dibuat oleh seseorang bernama Miguel Cruz. Berdasarkan konsep tampilan tersebut, Windows 9 ini datang dengan desain antarmuka desktop yang fresh dan benar-benar baru.

Tampilan Windows 9 ini dibuat dengan perpaduan antara Metro Style dengan tampilan desktop Windows konvensional yang menghasilkan rombakan tampilan yang ekstrem yang nyaman digunakan melalui perangkat dengan layar sentuh atau perangkat dengan mouse dan keyboard.

Taskbar Windows 9 ini dibuat lebih minimalis dan tombol Start yang menonjol. Tak hanya itu, Windows 9 ini menggunakan ikon-ikon berdesain flat sesuai dengan tren saat ini. Ikon-ikon tersebut memiliki ukurang yang lebih besar untuk memudahkan pengguna layar sentuh.

Start Screen juga didesain ulang yang dilengkapi dengan Live Tile baru yang lebih menarik dengan desain yang sejalan dengan tampilan desktopnya. Akses ke Library atau menu pencarian dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan sekali klik atau tap.

Terlepas dari konsep desain Windows 9 tersebut berasal dari Microsoft atau tidak, tampilan antarmuka seperti ini cukup menarik. Mungkin saja Microsoft tertarik untuk mengadopsi desain seperti konsep Windows 9 buatan Miguel Cruz ini.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (25/10/2013), desain tampilan desktop sistem operasi Windows, termasuk Windows 9 ini diperkirakan akan mendapat perombakan oleh Microsoft secara besar-besaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda