Scroll to Top

Arema Indonesia Depak Keith Kayamba Gumbs

By Raditya / Published on Saturday, 26 Oct 2013

ketih kayamba gumbs arema

Berakhir sudah kebersamaan Keith Kayamba Gumbs dengan Arema Indonesia. Baru setahun di Malang, eks pemain Sriwijaya FC ini tidak lagi berada di skuat Singo Edan. Manajemen Arema tak menyertakan nama Keith Kayamba Gumbs untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Meskipun sudah berumur, namun kualitas Keith Kayamba Gumbs tidak perlu diragukan lagi. Di ISL musim lalu, penyerang 41 tahun ini menyumbangkan 11 gol dari 17 penampilannya sebagai starter di skuat asuhan Rahmad Darmawan.

Namun, manajemen Arema Indonesia tampaknya punya rencana lain. Keith Kayamba Gumbs pun harus keluar dari tim kebanggaan Aremania ini meskipun awalnya manajemen Arema sempat bimbang antara tetap mempertahankan Keith Kayamba Gumbs atau mencoretnya.

“Kita tidak lagi memperpanjang masa kontrak dia (Keith Kayamba Gumbs) di Arema. Nama dia sudah tidak masuk rancangan komposisi Arema pada musim depan,” jelas General Manager Arema Indonesia, Ruddy Widodo, kemarin.

Keith Kayamba Gumbs menjadi salah satu pemain Arema yang paling diidolakan oleh Aremania musim lalu. Didatangkan dari Sriwijaya FC di awal musim, pemain asal St. Kitts and Nevis ini langsung menyatu dengan skuat Singo Edan dan mengantarkan Arema menempati posisi kedua di ISL musim lalu.

Pemain berjuluk Singa Tua ini memang sangat kenyang pengalaman. Sebelum ke Indonesia, Keith Kayamba Gumbs pernah memperkuat sejumlah klub luar negeri, seperti Twente (Belanda), Panionios (Yunani), Sturm Graz (Austria), Hull City (Inggris), Palmeiras (Brasil), juga Happy Valley dan Kitchee (Hongkong), serta Sabah FA (Malaysia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda